TNI manunggal bangun jalan sepanjang 6,5 KM

id Tmmd,tni manunggal,membanguan jalan,tni masuk desa,kodam sriwijaya,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini,

Dokumentasi- TNI Manunggal Membangun Desa bersama Polri dan warga Desa. (ANTARA News Sumsel/Evan Ervani)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Musirawas Utara, Sumatera Selatan membangun jalan sepanjang 6,5 kilometer.

Komandan Kodim 0406/Mura, Letkol Inf M. Aan Setiawan yang didampingi Pasiter Kapten Inf Muhammad Assad di Kecamatan Nibung, Musi Rawas, Kamis mengatakan pembukaan akses jalan tersebut untuk memperlancar transportasi masyarakat di daerah tersebut.

Dia menjelaskan, sarana dan prasarana transportasi amat penting guna meningkatkan perekonomian masyarakat desa. Oleh karena itu melalui TMMD ini pihaknya bersama pemerintah daerah membuka akses perhubungan berupa jalan tersebut.

TNI akan terus berupaya membantu meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pembuatan infrastruktur jalan yang selalu menjadi prioritas kegiatan TMMD.

TMMD sekarang ini selain membuka jalan juga membangun fasilitas umum di antaranya sumur bor, MCK, Poskamling termasuk rehab rumah ibadah.

Selain pembangunan fisik, TMMD juga memberikan penyuluhan bidang pertanian, bela negara termasuk kegiatan sosial lainnya guna mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

Dengan adanya TMMD anggota TNI membaur dengan masyarakat setempat, tambah dia.

Sesuai dengan namanya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), sehingga setiap Satuan Tugas (Satgas) yang bertugas mesti menumbuhkan kemanunggalan bersama rakyat, katanya dia.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar