Distribusi logistik TPS pelosok gunakan peti kayu

id tps,peti kayu,kpu oku,KPU Kabupaten Ogan Komering Ulu,pemilu 2019,logistik pemilu,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, an

Distribusi logistik TPS pelosok gunakan peti kayu

Dokumentasi- Sejumlah petugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyusun logistik kotak suara Pemilu di kantor KPU. ANTARA FOTO/Feny Selly/UJ

Baturaja, Sumsel, 18/2 (ANTARA News) - Dalam mendistribusikan logistik ke TPS di daerah pelosok, KPU Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan akan menggunakan peti terbuat dari kayu agar tidak rusak saat di perjalanan.

Ketua KPU Ogan Komering Ulu, Naning wijaya melalui Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan, Yudi Risandi di Baturaja, Senin mengatakan bahwa pihaknya bakal memberikan perlakuan khusus dalam proses pendistribusian logistik ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di daerah pelosok di wilayah itu.

"Selain menggunakan alat transportasi, kami juga akan memberikan perlakuan khusus khususnya untuk TPS yang ada di pelosok," katanya.

Perlakuan khusus ini kata Yudi, dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan seperti kerusakan dan hal lainnya.

"Untuk kotak suara mungkin pada saat distribusi akan di buatkan peti kayu," ungkapnya.

Dia menjelaskan, saat pendistribusian logistik ke TPS jauh tersebut kotak suara akan dibungkus dengan plastik kemudian dimasukkan ke dalam peti kayu yang berfungsi sebagai penyangga.

"Hal ini untuk mengantisipasi kalau saja jatuh atau lainnya jangan sampai rusak," jelasnya.

Sejauh ini kata dia, tercatat sebanyak 12 TPS di wilayah itu berjarak jauh dan sulit dijangkau karena medan jalan yang hanya bisa dilalui oleh kendaraan khusus seperti trill dan hewan.

"Meskipun demikian tidak akan mengganggu pendistribusian logistik akan tiba tepat waktu pada H-3 harus sudah sampai ke PPK dan H-1 sebelum pelaksanaan sudah didistribusikan ke TPS," ujarnya.