Tol Bakauheni-Kayu Agung ditargetkan segera selesai

id Tol Bakauheni, Tol kayu agung,pembangunan jalan tol,tol Trans-Sumatera, tol Trans Sumatera,Waskita Karya,berita sumsel, berita palembang, antara sumse

Tol Bakauheni-Kayu Agung ditargetkan segera selesai

Dokumentasi- Polisi mengatur kendaraan yang akan masuk gardu tol pembelian tiket Pelabuhan Bakauheni di Lampung Selatan, Lampung. (ANTARA FOTO/Ardiansyah)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) -  Waskita Karya (Persero) Tbk menargetkan bisa merampungkan tiga proyek utama pembangunan jalan tol pada 2019 yakni jalan tol Trans-Sumatera, Jakarta-Cikampek II Elevated, dan ruas Pasuruan-Probolinggo.  
    
"Yang jadi target nasional dari Terbanggi Besar sampai ke Palembang. Persisnya sampai di Kayu Agung sepanjang 185 km. Pemerintah meminta tol itu bisa dipakai masyarakat saat Lebaran," kata Direktur Utama Waskita Karya I Gusti Ngurah Putra.     
     
Gusti menuturkan proyek tol Trans-Sumatera itu merupakan bagian dari proyek ruas tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung dimiliki oleh PT Hutama Karya (Persero).    
     
Meski ditargetkan rampung sebelum Idul Fitri pada Juni mendatang, ia mengaku telah menyiapkan langkah antisipasi jika target penyelesaian meleset.    
     
"Kalau pun tidak bisa selesai 100 persen, kami akan coba seperti di Jawa kemarin, yaitu memberlakukan tol fungsional," katanya.