Mobil bekas tipe MPV paling diminati selama 2018

id mpv,mobil mpv,mobil bekas

Mobil Bekas model MPV di kawasan Jalan Demang Lebar Daun PalemBang. (Foto Antarasumsel.com/Yudi Abdullah)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Mobil bekas (mobkas) tipe MPV (Multi Purpose Vehicle) menjadi mobil yang paling diminati masyarakat Indonesia pada tahun 2018, berdasarkan data penjualan yang dikeluarkan oleh diler (mobkas) mobil88 sepanjang periode Januari hingga awal Desember 2018.

"Mobil yang dicari masih sama trennya dengan tahun lalu," ujar Presiden Direktur mobil88 Halomoan Fischer Lumbantoruan di Jakarta, Selasa.

Penjualan tipe MPV pada tahun ini mencapai angka 45 persen, dilanjutkan dengan tipe city car 27 persen, serta SUV (Sport Utility Vehicle) yang meraup penjualan sebesar 15 persen. Sementara 13 persen sisanya diisi oleh sedan dan tipe mobil lainnya.

Pria yang biasa disapa Fischer itu menjelaskan bahwa penjualan masih didominasi oleh mobil-mobil dengan harga berkisar antara Rp100 juta hingga Rp200 juta.

Adapun kota dengan penjualan tertinggi masih dikuasai kota-kota besar, di antaranya Jakarta, Bandung dan Surabaya.

Secara keseluruhan, selama periode Januari hingga awal Desember 2018, mobil88 telah menjual lebih dari 21.000 unit mobil bekas, meningkat 5 persen dibanding tahun 2017 dengan jumlah penjualan sekitar 20.000 unit.

Festival Astralavista

Di penghujung 2018, mobil88 terus meningkatkan penjualan dengan berbagai aktivitas menarik, salah satunya dengan mengadakan festival Astralavista.

Mobil88 mengklaim Astralavista sebagai festival mobil bekas terbesar. Dalam kegiatan ini masyarakat yang melakukan pembelian mobkas baik secara tunai maupun kredit, berkesempatan mendapatkan cashback hingga Rp10 juta.

Festival Astralavista diadakan mulai 18 Desember 2018 sampai dengan 18 Januari 2019 di 20 cabang mobil88 yang tersebar di 12 kota.

"Jumlah penerima cashback juga tidak terbatas, artinya semua konsumen yang membeli mobil selama periode tersebut pasti dapat cashback," kata Fischer.

Fischer berharap promo tersebut dapat membantu masyarakat untuk mewujudkan keinginan mereka memiliki kendaraan idaman. "Sebagian masyarakat masih melirik mobil bekas saat ingin ganti mobil atau beli mobil pertama," ucapnya.

"Kami berharap masyarakat yang sedang mencari mobil bekas berkualitas di kota-kota jaringan mobil88 bisa memanfaatkan kesempatan ini," tambah Fischer.
 
Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar