Pemkab Banyuasin stand bye mobil derek saat arus balik

id Sumsel,Pemkab banyuasin,Arus balik,lebaran 2024,mobil derek,Siaga

Pemkab Banyuasin stand bye  mobil derek saat arus balik

Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan menyiagakan mobil derek saat arus balik Lebaran 2024/1445 Hijriah. (ANTARA/HO-Pemkab Banyuasin)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan menyiagakan mobil derek saat arus balik Lebaran 2024/1445 Hijriah.

Penjabat Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam dalam keterangan tertulis yang diterima di Palembang, Minggu, mengatakan dalam rangka arus mudik dan balik Lebaran, Pemkab Banyuasin juga menyiapkan mobil derek dari Dinas Perhubungan agar proses evakuasi ketika terjadi permasalahan di jalan lintas mudah dilakukan.

“Kami juga menyiapkan mobil derek dari Dinas Perhubungan, untuk memudahkan petugas membantu pengendara yang mengalami insiden, namun saya berdoa semua aman terkendali,” katanya.

Ia meminta kepada petugas pos pengamanan untuk menjaga kesehatan dan apabila membutuhkan obat-obatan dan pemeriksaan posko kesehatan yang sudah disiapkan.

"Posko kesehatan ini bukan hanya petugas, akan tetapi masyarakat juga persilakan untuk memeriksakan dirinya. Sekali lagi kami dari Pemkab Banyuasin sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Banyuasin, Polda Sumsel dan Jajaran untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengendara yang melintasi Kabupaten Banyuasin ini,” kata Hani.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Sumsel Ari mengatakan puncak arus balik itu terjadi pada H+3 dan H+4 Lebaran. Maka dari itu, pihaknya mengimbau pemudik untuk tidak melakukan perjalanan pada momen itu agar tidak terjadi penumpukan.

"Kami berharap masyarakat tidak melakukan perjalanan pada momen ini dan mencari tanggal lain agar tidak terjadi penumpukan," kata dia.