Pemkab Muba ajak investor kelola potensi daerah

id pemkab muba,investor,potensi daerah,bupati muba,dodi reza

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex. (Dok.Humas Musi Banyuasin)

Musi Banyuasin, Sumsel  (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, mengajak investor dari berbagai daerah dan luar negeri untuk mengelola potensi sumber daya alam yang hingga kini belum dimanfaatkan secara maksimal.

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin di Sekayu, Rabu mengatakan, pihaknya akan memberikan kemudahan dalam melakukan pengurusan perizinan dan berbagai kemudahan lainnya, sehingga investor tertarik untuk menanamkan modalnya. 

Selain itu, pihaknya juga berupaya melakukan evaluasi dan perbaikan beberapa hal yang dinilai dapat menghambat masuknya investor, serta melakukan penyempurnaan Rencana Umum Penanaman Modal atau RUPM, katanya.

Dia menjelaskan, RUPM Kabupaten Muba disusun berdasarkan potensi dan karakteristik yang dimiliki, dengan tetap mengacu pada arah kebijakan penanaman modal yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat.

RUPM itu memiliki visi terwujudnya Kabupaten Musi Banyuasin sebagai daerah tujuan investasi yang berdaya saing tinggi dan berkelanjutan, sedangkan misinya untuk meningkatkan daya tarik investor ke kabupaten yang memiliki potensi kekayaan alam seperti minyak dan gas bumi, batubara, serta perkebunan kelapa sawit dan karet.

Untuk mewujudkan visi dan misi itu dibutuhkan perencanaan yang baik dan disesuaikan dengan situasi serta kondisi yang berkembang, sehingga perlu terus dilakukan penyempurnaan, katanya.

Menurut dia, RUPM berfungsi untuk mensinergikan dan mengoperasionalkan seluruh kepentingan sektoral organisasi perangkat daerah (OPD) jajaran Pemkab Musi Banyuasin.

Melalui upaya itu diharapkan tidak terjadi tumpang tindih dalam penetapan prioritas sektor-sektor yang akan dikembangkan dan dipromosikan melalui kegiatan penanaman modal, kata Bupati. 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar