Pembangunan plaza cinde masih proses pemancangan

id Aldiron plaza,Pasar cinde

Pembangunan plaza cinde masih proses pemancangan

Model dalam skala miniatur Alderon Plaza Cinde di Palembang, Rabu (6/6/18) (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin Matondang/18) (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin Matondang/18/)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Kepala Cabang PT Magna Beatum Palembang, Raimar mengatakan untuk saat ini proses pembangunan Aldiron Plaza Cinde masih diprogres pemancangan (pilling). 

"Proses pilling ini memang memakan waktu karena setelah dilakukan pembongkaran, tanahnya lunak sehingga alat berat yang masuk agak sulit," ujarnya, Jumat.

Untuk bisa dilakukan pemancangan tiang maka dilakukan penimbunan dengan tanah yang keras.
Untuk tiang pancang  akan dibuat 800 titik dan saat ini sudah dikerjakan 25 titik. 

"Kami menargetkan untuk topping off atau pengecoran akhir lantai paling atas (total 14 lantai) akan selesai pada Oktober 2019," ungkapnya. 

Aldiron Plaza Cinde ini akan dibangun 14 lantai yang terkoneksi dengan Light Rail Transit (LRT). Berbagai fasilitas akan dihadirkan di Aldiron Plaza Cinde seperti ada ac, food court, water park mini, tempat bermain anak-anak dan lain-lain. 

"Total tenant di Aldiron Plaza Cinde nanti akan ada ribuan. Seperti untuk pedagang yang lama ada sekitar 600 unit dan pedagang baru yang memang dijual ada 421 unit. Untuk 421 unit ini 70 persennya sudah terjual. Kebanyakan pedagang yang booking itu pedagang pakaian muslim dan songket," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, bahwa peminatnya kebanyakan warga Sumsel seperti para pedagang dari Pasar 16. Lalu ada juga dari Prabumulih, Lubuk Linggau dan lainnya. Untuk harga jualnya mulai dari Rp 33 Juta per meter, ukuranya ada yang mulai dari 4,5 meter persegi. 

"Untuk pembayarannya bisa sistem hard cash dengan sistem pembayaran mulai dari enam bulan, 12 bulan dan 24 bulan. Bisa juga dengan sistem hak kepemilikan melalui bank yang bekerjasama dengan kita seperti Bank BSB, BRI, Mandiri dan BPR," jelasnya.