Disbudpar perbaiki fasilitas objek wisata Rantau Kumpai

id Rantau Kumpai,objek wisata,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,Dinas Kebudayaan dan Pariwisata oku

Disbudpar perbaiki fasilitas objek wisata Rantau Kumpai

Kawasan wisata Rantau Kumpai OKU (ANTARA News Sumsel)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, memperbaiki sejumlah fasilitas objek wisata Rantau Kumpai guna menarik minat wisatawan berkunjung.

"Pada tahun ini sejumlah fasilitas yang ada di objek wisata Rantau Kumpai kami perbaiki karena kondisinya selama ini kurang perawatan," kata Kepala Disbudpar Ogan Komering Ulu, Faisol Ibrahim melalui Sekretarisnya, Imron HS di Baturaja, Sumatera Selatan, Jumat.

Dia mengatakan, perbaikaan pada fasilitas objek wisata danau yang terletak di Desa Tungku Jaya, Kecamatan Sosoh Buay Rayap ini meliputi perbaikan seperti pintu gerbang, mushola, sarana berteduh bagi pengunjung dan pembangunan jalan setapak.

"Boardwalk atau jalan setapak ini dibangun dengan papan agar pengunjung dapat berjalan di atas lahan basah dan berawa," katanya.

Dia mengemukakan untuk biaya perbaikan sejumlah fasilitas tersebut menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diterima tahun ini sebesar Rp900 juta.

"Proses pengerjaannya saat ini sedang dilaksanakan dan ditargetkan selesai akhir 2018," ungkapnya.

Dengan dilakukan upaya perbaikan tersebut, kata dia, diharapkan dapat menarik minat wisata berkunjung ke salah satu objek wisata yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ulu itu.

"Penataan ini kami lakukan bertahap dengan harapan agar menarik minat wisatawan berkunjung ke objek wisata Rantau Kumpai," harapnya.

Dia menjelaskan kawasan objek wisata Rantau Kumpai berjarak tempuh sekitar 15 menit dari Kota Baturaja menggunakan kendaraan roda empat yang memiliki luas lahan mencapai 10 hektare.

Luasan lahan yang ada tersebut dikelilingi perkebunan milik masyarakat setempat dan juga terdapat sebuah danau seluas satu hektare.