PKK Palembang fokus memberdayakan masyarakat

id PKK,pemkot palembang,pemberdayaan masyarakat,songket

PKK Palembang fokus memberdayakan masyarakat

Wali Kota Palembang Harnojoyo berpose bersama pengurus PKK kota Palembang, Senin (29/10) (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin Matondang/18)

....Kami akan menjadikan ibu rumah tangga membuka usaha untuk mendapatkan penghasilan sendiri sehingga tidak ketergantungan dengan suami....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan ada 10 program pokok yang harus dilakukan tim penggerak pembinaan kesehjateraan keluarga (PKK) salah satunya memberdayakan masyarakat. 

"Dari 10 program PKK, kami menekankan kepada pengurus untuk menyukseskan dalam memberdayakan masyaranat kota Palembang, karena kinerja kami akan baik dengan adanya dukungan masyarakat," ujar Harnojoyo usai melantik pengurus PKK kota Palembang, Senin. 

Banyak hal yang berkaitan pemberdayaan masyarakat mulai dari pendidikan, kesehatan, pangan, sandang, dan perumahan yang termasuk dalam 10 program.

"Kami sangat menaruh harapan kepada pkk kota dalam membangun Palembang,"harapnya. 

Ketua Tim penggerak PKK Kota Palembang, Selviana Harnojoyo mengungkapkan tidak banyak yang diubah dalam tugas pokok pkk kota Palembang.

"Kami masih akan melanjutkan program kerja yang lama," singkatnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan , Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Palembang, Sadruddin Hadjar mengatakan tugas dalam pemberdayaan masyarakat yakni menjadikan ibu rumah tangga yang mandiri. 

"Kami akan menjadikan ibu rumah tangga membuka usaha untuk mendapatkan penghasilan sendiri sehingga tidak ketergantungan dengan suami," kata dia. 

Banyak produk yang sudah dihasilkan oleh anggota PKK ini seperti inacraft, tas dengan bahan jumputan dan kain songket dan lainnya.

"Untuk mengenalkan produk-produk ibu-ibu ini, kami ikutkan pameran seperti Palembang expo," tutupnya