Tiga kabupaten di Sumsel waspada angin kencang

id angin kencang,berita sumsel,berita palembang,bmkg,berita antara,Palembang, Musi Banyuasin, Banyuasin, Ogan Ilir,prakiraan cuaca

Tiga kabupaten di Sumsel waspada angin kencang

Dokumentasi- angin puting beliung menerpa Pohon kelapa. (Ist)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika mengingatkan warga di tiga kabupaten di Sumatera Selatan untuk waspada pada hujan lebat dengan disertai petir dan angin kencang, Senin.

Kepala Seksi Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi SMB II Palembang Bambang Beny Setiaji di Palembang, Senin mengatakan kewaspadaan ini patut ditingkatkan mulai saat ini karena Sumsel sudah memasuki musim penghujan, terutama di kabupaten Musi Rawas dan Lubuk Linggau, Lahat.

Berdasarkan prakiraan cuaca wilayah Sumatera Selatan, Senin, disebutkan untuk wilayah lainnya, pada pagi hari akan cerah berawan dengan potensi hujan lokal di wilayah OKI, Palembang dan Banyuasin.

Kemudian pada siang hari aka cerah berawan dengan potensi hujan lokal di wilayah PALI, OKU Timur, Empatlawang, Musi Banyuasin, Prabumulih, Banyuasin, Musirawas, OKU Selatan, Muaraenim dan Lahat.

Sedangkan pada malam hari akan cerah berawan dengan potensi hujan lokal di wilayah Musirawas Utara, Musirawas, Empatlawang, Lubuk Linggau dan Musi Banyuasin.

Pada dini hari akan cerah berawan atau udara kabut.

Sementara untuk suhu udara, di wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Musi Banyuasin, Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI berkisar 24 35 derajat Celcius dengan kelembaban udara 45 persen - 95 persen.

Suhu udara wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat, Pagar Alam dan OKU Selatan diperkirakan 19 32 derajat celcius dengan kelembaban udara 55 persen - 100 persen.

Sementara kecepatan angin dari Timur - Tenggara dengan kecepatan 5 20 km/jam. Tinggi gelombang laut di Selat Gelasa, Selat Bangka bagian Utara dan Selatan 0.3 1.5 m. Sedangkan cuaca diperkirakan hujan ringan dan kecepatan angin dari Timur - Selatan dengan kecepatan 06 30 km/jam.