Garuda Indonesia buka rute Palembang-Padang

id Garuda indonesia,Pesawat garuda,Rute,Maskapai,Angkasa pura

Garuda Indonesia buka rute Palembang-Padang

Vice President Garuda Indonesia regional Sumatera dan Riau DIan Ediono (kanan) menyerahkan kenang-kenangan pada Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin pada peluncuran penerbangan perdana Maskapai Garuda Indonesia rute Palembang-Padang di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumsel, Jumat (31/8). Maskapai Garuda membuka penerbangan rute Palembang Padang dengan empat kali penerbangan dalam seminggu dengan pesawat ATR 72 600 dengan kapasitas 70 penumpang. (ANTARA News /Feny Selly/Ang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) – Garuda Indonesia sebagai maskapai nasional secara resmi meluncurkan rute penerbangan terbaru Palembang – Padang (pergi pulang) yang akan dioperasikan menggunakan armada ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang.

“Rute penerbangan terbaru Palembang-Padang ini akan beroperasi sebanyak empat kali seminggu, yakni hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu,” kata Vice President Region Domestic IV Garuda Indonesia Dian Ediono di Palembang, Jumat.

Ia mengatakan peresmian rute terbaru ini merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia untuk memberikan banyak pilihan bagi para pengguna jasa.

“Ini juga merupakan upaya Garuda Indonesia untuk mendukung pemerintah dalam memaksimalkan konektivitas udara bagi potensi wisata dan perekonomian di kedua kota tersebut,” ujarnya.

Dian mengatakan pembukaan layanan penerbangan intra Sumatera tersebut merupakan langkah strategis Garuda Indonesia dalam meningkatkan potensi dan memperluas pangsa pasar penerbangan domestik.

“Palembang dan Padang merupakan salah satu pusat perekonomian terbesar di Indonesia bagian barat yang dikenal akan keunggulan potensi wisatanya,” jelasnya.

Ia mengatakan jaringan  penerbangan Intra Sumatera merupakan salah satu potensi target pemasaran yang semakin menjanjikan seiring dengan kebutuhan masyarakat akan akses pengembangan jaringan titik ke titik dengan waktu tempuh koneksi penerbangan yang lebih nyaman.

“Dengan dioperasikannya rute ini diharapkan para pengguna jasa juga dapat terhubung langsung dengan rute Palembang - Lampung - Bandung dengan waktu tempuh transit yang lebih singkat,” jelas Dian.

Penerbangan Palembang - Padang ditempuh selama 95 menit yang diberangkatkan dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang pada pukul 13.10 WIB dan tiba di Bandara Internasional Minangkabau pada pukul 14.35 WIB.

Sementara itu, penerbangan Padang - Palembang akan diberangkatkan pada pukul 15.15 WIB dan akan tiba di Palembang pada pukul 17.05 WIB.

“Saat ini Garuda Indonesia melalui hubungan penerbangan Sumatera mengoperasikan sedikitnya 500 penerbangan setiap minggunya yang terhubung langsung dengan berbagai sektor penerbangan Indonesia
di sektor regional Jawa, Kalimantan, Sulawesi, hingga intra Papua,” ujarnya.

Eksekutif General Manager PT. Angkasa Pura II Palembang, Bayuh Iswantoro berharap adanya peningkatan dalam penambahan rute-rute penerbangan lainnya.

“Melalui peresmian rute baru ini, diharapkan turut menambah destinasi daripada rute-rute domestik dan semakin mempermudah akses tujuan penumpang Bandara,” tutupnya.