Asian Games - Atlet voli pantai persembahkan kemenangan untuk Lombok

id voli pantai,atlet voli pantai,Dhita Juliana,Putu Dini Jasita Utami,asian games,jsc,jakabaring sport city

Asian Games - Atlet voli pantai persembahkan kemenangan untuk Lombok

Peboli pantai putri Indonesia Desi Ratnasari dan Eka usai bertanding melawan Timor Leste di arena Voli Pantai Jakabaring Sport City Palembang, Senin (20/8) (ANTARA News Sumsel/Susilawati/I016/18)

....Saya bilang, saya akan melakukan yang terbaik di sini untuk membuat NTB bangga, Lombok bangga. Dibalik kesedihan yang sedang melanda....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Atlet voli pantai putri Indonesia Dhita Juliana dan Putu Dini Jasita Utami mempersembahkan kemenangannya melawan Vietnam pada Asian Games 2018 untuk masyarakat Lombok,?NusaTenggara Barat (NTB) yang saat ini sedang terkena musibah gempa.

"Ya, ini motivasi buat kami agar mereka (masyarakat NTB, red) bisa sedikit tersenyum bangga kalau ada perwakilan dari NTB di Asian Games ini memberikan kemenangan untuk Indonesia," kata Dhita Juliana dan Putu Dini Jasita Utami yang berasal dari NTB usai pertandingan di Palembang, Senin saat ditanya mengenai musibah gempa di Lombok.

Menurutnya, pasti sedih, karena itu rumah asalnya tempat tumbuh besar sampai sekarang ini.

"Semua orang juga pasti sedih, tidak bisa berkata apa-apa. Gempa sampai sekarang juga belum selesai, mohon doanya semoga gempa cepat selesai dan kembali normal seperti semula," ujar Dhita menangis.

Ia menuturkan, di saat mereka sedang tertimpa musibah tapi masih sempat memberikan suport buat dirinya.

"Saya bilang, saya akan melakukan yang terbaik di sini untuk membuat NTB bangga, Lombok bangga. Dibalik kesedihan yang sedang melanda saya inginkan katakan kalau kami dari NTB bisa berprestasi," ujarnya.

Ia juga menyampaikan, ada temannya di Lombok dan sempat whats Ap tadi pagi mohon doanya dan bilang kalau mereka sekarang tidak apa-apa sudah di pengungsian.

"Kalau keluarga saya di Bima tidak terlalu terkena dampak," urainya.

"Jadi, kami harus fokus di sini memberikan yang terbaik agar mereka sedikit tersenyum," katanya.

Pasangan Dhita Juliana/Putu Dini Jasita Utami sukses mengalahkan duet Vietnam Nguyen/Huynh dengan dua set langsung 21-10, 21-6 di lanjutan babak penyisihan.

Gempa Bumi dengan kekuatan 7 Skala Ricther (SR) mengguncang Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu malam pukul 21.56 WIB.

Sebelumnya, Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, kembali diguncang gempa bumi berkekuatan 6,5 Skala Richter, Minggu pukul 12.10 WITA, yang mengakibatkan warga Kota Mataram panik dan berhamburan keluar rumah. (T.KR-SUS)