Bupati Musi Rawas minta gotong royong jangan luntur

id Bupati musi rawas,Gotong royong,Lomba masak ikan

Bupati Musi Rawas minta gotong royong jangan luntur

Bupati Musi Rawas Hendra Gunawan usai memukul Gong tanda dimulainya Pencanangan BBGRM ke XV dan hari kesatuan gerak PKK ke-46 lomba masak serba ikan di Alun-alun Desa Yuda Karya Kecamatan Sukarya Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan, Senin (23/7/18). (ANTARA News Sumsel/Marjamin/Erwin Matondang/18)

Musi Rawas (ANTARA News Sumsel) - Bupati Musi Rawas Hendra Gunawan mencanangkan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM)ke XV dan hari kesatuan gerak PKK ke 46lomba masak serba ikan ke IV.

Acara pencanangan BBGRM tingkat Kabupaten tahun 2018 dilaksanakan di Alun-alun Desa Yuda Karya Bakti (YKB) Kecamatan Sukarya Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan, Senin.

"Kita harus meningkatkan semangat gotong royong masyarakat di pedesaan, saat ini kita sadari semangat gotong royong sudah mulai luntur. Dengan pencanangan ini sebagai kegiatan penyemangat kembali nilai - nilai kebersamaan membangun desa, kecamatan, maupun kabupaten," ungkap Hendra Gunawan, Senin.

Dia juga mengatakan semangat gotong - royong di Kabupaten Musi Rawas saat ini sudah terlihat kembali terutama di pedesaan saat melakukan pengerjaan pembangunan fisik.

"Saat ini di desa-desa sedang gencar-gencarnya kita membagun, dan itu semua memberdayakan tenaga masyarakat desa setempat," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Musi Rawas Hendra Gunawan mengungkapkan, Kabupaten Musi Rawas saat ini daerah penghasil ikan, maka dari itu masyarakat wajib dapat mengelola ikan dengan berbagai macam olahan.

"Tahun lalu kita juara pertama dalam lomba masak serba ikan tingkat Provinsi Sumsel, dan itu wajib kita pertahankan bahkan saya berharap dapat menang tingkat Nasional," katanya.