Parpol Nasdem OKU daftarkan Bacaleg ke KPU

id nasdem,Ogan Komering Ulu,Partai Hanura, PKB, PPP, Nasdem, Garuda, Perindo,caleg,berita sumsel,berita palembang,berita antara,Rakhmat Saleh

Parpol Nasdem OKU daftarkan Bacaleg ke KPU

Partai Nasdem (istimewa)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Parpol Nadem Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mendaftarkan bakal calon legislatif partai tersebut ke KPU setempat untuk bersaing pada Pileg 2019 di wilayah itu.

"Hari ini kami ke KPU OKU untuk mendaftatkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Nasdem," kata Sekretaris Partai Nasdem Ogan Komering Ulu (OKU), Rakhmat Saleh di Baturaja, Selasa.

Dia menjelaskan, dari kuota 35 bacaleg lebih kurang 42 persennya atau 15 orang merupakan keterwakilan perempuan ?dan 20 orang lainnya merupakan laki-laki.

"Kuota pendaftaran yang terisi ini sesuai pembukaan pendaftaran Bacaleg Partai Nasdem OKU yang dilakukan dengan cara terbuka," katanya.

Dengan banyaknya keterwakilan bacaleg perempuan ini, kata dia, artinya sudah banyak perempuan yang peduli dan berkeinginan dalam mengikuti proses politik.

Selain pendatang baru tiga kader Nasdem yang duduk di kursi DPRD OKU sekarang ini juga akan ikut mendaftar untuk bersaing lagi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

"Bahkan saya sendiri juga ikut mencalonkan diri untuk wilayah Dapil 1," ungkapnya.

Pada Pileg 2019 nanti, lanjut dia, Partai Nasdem menargetkan meraih enam kursi DPRD OKU bahkan ditargetkan mampu menduduki kursi unsur pimpinan dewan.

Sebagai upaya untuk mencapai target tersebut yaitu seluruh dapil yang ada di OKU harus terisi oleh caleg agar mendulang setiap suara di setiap dapil.

"Kalau untuk dapil I atau wilayah Baturaja Timur target kami memperoleh dua kursi bertambah dari sebelumnya hanya satu kursi," ungkapnya.

Sementara Ketua KPU OKU, Naning Wijaya ST secara terpisah menambahkan sampai saat ini hari terakhir pendaftaran bacaleg sekitar pukul 15:30 Wib dari 16 Partai Politik (Parpol) yang ada di OKU sudah ada tujuh diantaranya yang sudah mendaftar bersaing di Pileg 2019.

Dia menjelaskan, ketujuh parpol yang sudah mendaftarkan bacalegnya ke KPU OKU yaitu Partai Hanura, PKB, PPP, Nasdem, Garuda, Perindo dan PSI.

"Masih ada sembilan parpol lagi yang ada di OKU belum mendaftarkan bacalegnya. Hari ini merupakan waktu akhir pendaftaran sampai pukul 24:00 Wib nanti," ujarnya.