Cegah rebutan kursi, Sekolah tetapkan tempat duduk siswa baru

id Sekolah,Tahun ajaran baru,Sekolah dasar

Cegah rebutan kursi, Sekolah tetapkan tempat duduk siswa baru

Suasana hari pertama belajar di Sekolah Dasar Negeri 89 Palembang, Senin (16/7/18).(ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Di hari pertama masuk sekolah dasar kebiasaan orang tua berebut bangku,  namun tidak pada SD Negeri 89 yang bangku murid diatur oleh guru kelas.

"Tadi ketika masuk kelas sudah ada nama siswa diatas meja. Jadi wali siswa tidak perlu berebut bangku untuk anak," ujar seorang wali murid Naura, Eva Handriana di Palembang, Senin. 

Menurut dia, sistem yang diterapkan oleh guru di SD Negeri 89 ini sangat bagus artinya para orang tua tidak perlu berebut karena bisa saja timbul keributan karena tidak mendapatkan bangku didepan. 

"Kalau sudah seperti ini orang tua hanya bisa pasrah karena ini sekolah yang mengatur," ungkapnya.

Di hari pertama ini semua wali siswa mengantar anaknya untuk memantau kegiatan di sekolah. 

Ada beberapa anak yang masih belum mandiri termasuk anak bungsunya. Pihak sekolah masih memberi kelonggaran untuk bisa menemani di dalam kelas. 

"Tapi biasanya waktu ini diberikan selama satu minggu. Setelah itu siswa harus mandiri untuk belajar sendiri. Para orang tua hanya boleh menunggu diluar kelas," tandasnya.