Tim dayung Jawa Barat juara umum Piala Presiden 2018

id dayung,piala presiden dayung,berita sumsel,berita palembang,berita antara,tim dayung jawa barat

Tim dayung Jawa Barat juara umum Piala Presiden 2018

Dayung. (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/dol/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Kontingen Jawa Barat menjadi juara umum Piala Presiden 2018 di Jakabaring Rowing and Canoeing Regatta Course, Palembang, 14-15 Juli 2018.

Ketua KONI Jabar Brigjen TNI Ahmad Saefudin di Palembang, Minggu, mengatakan, keberhasilan ini dijadikan pelecut Jabar untuk berprestasi lebih baik lagi .

Jawa Barat menyapu bersih empat nomor lomba yang dipertandingkan yakni nomor 200 meter 12 crew putra, 200 meter 12 crew putri, 500 meter 12 crew putra, 500 meter 12 crew putri.

Sementara peringkat kedua diraih dua provinsi yang sama-sama meraih dua medali perak yakni Tim Jatim dari nomor 200 meter 12 crew putra dan nomor 500 meter 12 crew putra, dan Tim Papua dari 200 meter 12 crew putri dan 500 meter 12 crew putri.

Sedangkan peringkat ketiga diraih Kalteng dengan meraih tiga perunggu dan DKI Jakarta dengan meraih satu perunggu.

"Ini tim lapis kedua kami, tapi sudah bisa menyapu bersih empat medali. Tentunya capaian ini patut disyukuri," kata dia.

Ia mengatakan Jabar sejak lama memang fokus pada pembinaan atlet usia muda demi meraih prestasi yang lebih bersifat jangka panjang.

Strategi ini juga diterapkan di cabang olahraga dayung sehingga atlet yang diturunkan pada Piala Presiden ini yakni mereka yang tidak masuk dalam skuat PON Jabar 2016.

"Kami optimistis, keberhasilan Jabar meraih gelar juara umum di PON akan terulang lagi. ya sepertinya tidak akan lari, apalagi ada 215 atlet Jabar ikut Asian Games nanti," kata dia.