Tabulasi data 100 persen, HD-MY yakin menangi Pilgub Sumsel

id HDMY,Herman deru,Tim sukses hdmy,Pilkada sumsel,Pilgub sumsel

Tabulasi data 100 persen, HD-MY yakin menangi Pilgub Sumsel

Tim sukses pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nomor urut 1 Herman Deru-Mawardi Yahya menggelar jumpa pers di Palembang, Selasa (3/7/18). (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Tim tabulasi pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nomor urut 1 Herman Deru-Mawardi Yahya telah menyelesaikan penghitungan suara pada 3 Juli 2018 dengan proses 100 persen berbasis data C1-KWK.

“Selisih angka pasangan HD-MY dengan pasangan calon nomor urut 4 yakni 5,32 persen dengan jumlah selisih sebanyak 203491 TPS” kata Ketua Tim Advokasi HD-MY Dhabi K Gumayra dalam jumpa pers di Palembang, Selasa.

Ia mengatakan data yang diambil berbasis C1, artinya kami yakin bahwa tabulasi HD-MY hari ini tidak jauh berbeda dengan tabulasi yang dilakukan KPU Sumsel dan kita memang menunggu sampai tanggal 9 juli yakni final tabulasi KPU.

“Untuk pemilihan suara ulang harus memenuhi persyaratan seperti harus ada masalah yang menyebabkan itu adanya pemilihan suara ulang, tapi terbukti sampai sekarang tidak ada berita hangat tentang permasalahan proses pemilihan dan penghitungan suara di kota Palembang," jelasnya.

Dhabi mengaku yakin dengan Banwaslu bahwa ketika tidak ada persyaratan yang memenuhi, maka pemilihan suara ulang tidak bisa dilakukan.

“Dari 17 kabupaten di Sumsel, HD-MY memenangkan lima kabupaten kota dengan status unggul signifikan mengalahkan paslon yang menang di 11 kabupaten kota, diantaranya Ogan Ilir, Prabumulih, OKU Timur, OKU Selatan dan Palembang. Hampir 40 persen angka kemenangan di Palembang, DPT palembang mencapai 20 persen dari total keseluruhan DPT Sumsel” tutupnya.