Menpora ingin patenkan sirkuit Motocross Pangkalpinang

id motorcroos,motocross,balap motor motocross,berita sumsel,berita palembang,GOR Sahabudin,Imam Nahrawi,Menteri Pemuda dan Olahraga

Menpora ingin patenkan sirkuit Motocross Pangkalpinang

Dokumentasi - Suasana kejuaraan MXGP di GOR Sahabudin Pangkalpinang. (ANTARA/Try Mustika Hardi)

Pangkalpinang (ANTARA News Sumsel) - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi ingin sirkuit balap motocross di GOR Sahabudin Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dipatenkan agar MXGP 2019 dapat digelar kembali di daerah itu.

"Kita harus membahu membahu untuk mematenkan sirkuit motocross di daerah ini," kata Imam Nahrawi usai menyaksikan MXGP 2018 di Pangkalpinang, Minggu.

Menteri menyebutkan terlaksananya "sport tourism" di daerah itu juga akan memberikan gambaran kepada masyarakat dunia bahwa Indonesia kaya tempat-tempat wisata dan dalam penyelenggaraan Indonesia juga dipercaya federasi olahraga dunia.

"Sirkuit ini harus dipatenkan agar semakin banyak lagi kunjungan wisatawan dan peningkatan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Menurut Imam, sirkuit motocross di GOR Sahabudin sudah bertaraf nasional dan internasional, karena daerah ini sudah dua kali menjadi tuan rumah MXGP yang diikuti para crosser dunia.

"Apabila sirkuit daerah ini sudah dipatenkan tentu akan menjadi pusat latihan bagi crosser nasional," katanya.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Babel, Yan Megawandi menyatakan pemerintah provinsi siap mendukung dan berupaya memantenkan sirkut GOR Sahabudin Pangkalpinang.

"Kita mendukung wacana Menpora untuk mematenkan sirkuit ini, karena akan berdampak terhadap kunjungan wisatawan, ekonomi dan juga meningkatkan minat masyarakat berolahraga motocross," katanya.