Cavani cetak kemenangan 2-1 Uruguay atas Portugal

id uruguay,timnas uruguas,uruguay vs portugal,cavani,suarez,berita sumsel,berita palembang

Cavani cetak kemenangan 2-1 Uruguay atas Portugal

Pemain Uruguay merayakan gol di gawang Portugal. (ANTARA/REUTERS)

Sochi, Rusia (Antara/Reuters) - Pemain depan Uruguay Edinson Cavani mencetak dua gol untuk membawa tim Amerika Selatan itu menang 2-1 atas juara Eropa Portugal dalam pertandingan putaran 16 besar Piala Dunia mereka Sabtu sekaligus emastikan tiket perempat final melawan Prancis.

Cavani membuat Uruguay unggul pada menit ketujuh ketika ia berhasil melewati barisan pertahanan Portugal dan menyambut umpan silang Luis Suarez dengan sundulan ke tiang jauh.

Pepe menyamakan kedudukan Portugal dengan sundulan bola di menit ke-55, gol pertama yang diterima Uruguay di turnamen tersebut, namun Uruguay kembali unggul tujuh menit kemudian ketika Rodrigo Bentancur mengumpan kepada Cavani dan dia melepaskan tembakan yang cantik melewati Rui Patricio dari tepi area penalti.

Portugal mendominasi penguasaan bola, tetapi serangan mereka tidak mampu menerobos pertahanan Uruguay hingga membuat kapten mereka Cristiano Ronaldo menjadi sosok frustrasi sepanjang pertandingan.

Penyerang Real Madrid itu tidak mampu menambah empat golnya di dua pertandingan pertama, gagal memperbaiki rekor dengan kegagalannya mencetak gol di enam pertandingan putaran sistem gugur yang ia mainkan.

Ronaldo memiliki peluang emas mencetak gol setengah jam setelah pertandingan berjalan melalui tendangan bebas 30 meter tetapi bola seolah hanya membentur tembok.