Sedikitnya 43 titik jalan di OKU rawan kecelakaan

id rawan kecelakaan di oku,jalan berlubang,jalan rusak,43 titik jalan rusak,kadishub oku

Sedikitnya 43 titik jalan di OKU rawan kecelakaan

Dokumen - Sejumlah titik jalan mengalami kerusakan (ANTARA News Sumsel)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Sedikitnya 43 titik jalan di lintas tengah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan,  rawan terjadi kecelakaan karena banyak terdapat lubang pada jalan sehingga pengendara harus waspada saat melintasi jalur tersebut.

"Dari hasil pendataan yang dilakukan tim kami, terdapat sebanyak 43 titik jalan di jalur lintas tengah berpotensi menimbulkan kecelakaan," kata Kepala Dinas Perhubungan Ogan Komering Ulu (OKU) Aminilson di Baturaja, Minggu.

Ia mengatakan, hasil pendataan di lapangan terdapat beragam potensi yang bisa menyebabkan kecelakaan seperti jalan rusak berlubang dan bergelombang serta rawan terjadi longsor di jalur tersebut.

Ia menjelaskan, puluhan titik perlintasan jalan raya yang berpotensi terjadi kecelakaan itu tersebar di delapan kecamatan yakni Baturaja Barat, Semidang Aji, Pengandonan, Ulu Ogan, Sosoh Buay Rayap, Lengkiti, Baturaja Timur dan Lubuk Batang.

Di samping itu, kata Aminilson diantara 43 titik itu ada juga daerah yang berpotensi rawan macet salah satunya disebabkan adanya aktivitas pasar tumpah atau pasar kalangan yang dibuka di pinggir jalan.

"Kondisi ini dikhawatirkan mengganggu kelancaran arus lalu lintas, khususnya saat arus mudik lebaran," kata dia.

Pasar tumpah yang terpantau oleh pihaknya itu berada di kawasan enam desa yakni Pengaringan, Singapura, Ulak Pandan, Sukamerindu, Tangsi Lontar dan Lengkayap.

"Di wilayah enam desa ini terdapat pasar kalangan digelar masyarat setempat di pinggir jalan yang dikhawatirkan menimbulkan kemacetan saat arus mudik nanti," ujarnya.