Dekranas: Tingkatkan kualitas produk menangkan persaingan

id Mufidah Jusuf Kalla,penggerak PKK,Dewan Kerajinan Nasional,produk kerajinan,berita sumsel,berita palembang,kerajianan daerah,umkm,kerajianan kayu

Dekranas: Tingkatkan kualitas produk menangkan persaingan

Mufidah Jusuf Kalla. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/Ang)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Mufidah Jusuf Kalla mengingatkan perlunya mendorong peningkatan kualitas produk dan pemasarannya dalam menghadapi persaingan di pasar.

Mufidah JK ketika membuka kegiatan sinergi program Kementerian Koperasi dan UKM dengan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dan tim penggerak PKK di Palembang, Jumat, menywbutkan salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah menata kembali usaha untuk mengembangkan produk-produk kerajinan.

"Saya menyambut baik penyelenggaraan pelatihan yang akan dimulai pada hari ini sebagai upaya peningkatan usaha mikro kecil menengah," katanya.

Ia menyatakan sebagai mitra pemerintah dalam membina dan mengembangkan berbagai program, sangat penting untuk melakukan pembinaan dan pengembangan UMKM di Sumatera Selatan.

Mufidah menuturkan Sumatera Selatan memiliki banyak jenis kerajinan dari kayu dan bahan sebagainya.

Untuk mengetahui dan menggali potensi produk kerajinan yang dapat dikembangkan kemudian dilanjutkan dengan memotivasi para perajin agar dapat menghasilkan produk-produk kerajinan yang berkualitas agar dapat dijual baik di pasar lokal maupun mancanegara.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Bintang Puspayoga menambahkan kegiatan sinergi Kementerian Koperasi dan UKM dengan Dekranas dan tim penggerak PKK di Provinsi Sumatera Selatan diikuti 380 orang peserta.

Adapun narasumber dan fasilitator yang dihadirkan adalah para praktisi dan pelaku usaha yang berkompeten di bidangnya.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi pengembangan kerajinan yang ada di Provinsi Sumatera Selatan," kata Mufidah JK.