Satria Muda tidak silau kemenangan pertama Final IBL

id Satria Muda,Liga Bola Basket Indonesia,ibl indonesia,basket amerika,berita sumsel,berita palembang,Pelita Jaya basketball

Satria Muda tidak silau kemenangan pertama Final IBL

Pemain Satria Muda Pertamina. (ANTARA/18)

Jakarta (ANTRA News Sumsel) - Satria Muda (SM) Pertamina menyatakan tidak silau kemenangan pertama di final Liga Bola Basket Indonesia (IBL) Pertalite 2017-2018 atas Pelita Jaya (PJ) Basketball dengan skor 73-63 di Britama Arena, Jakarta, Kamis.

"Pertandingan belum selesai. Masih ada gim kedua," ujar pelatih SM Youbel Sondakh usai pertandingan itu.

Youbel pun berharap, semua pemainnya bisa bermain minimal seperti di pertandingan perdana di mana semua personel SM disebutnya berlaga dengan bagus.

Selain itu, dia ingin pemainnya bisa mengendalikan emosi mengingat tingginya tensi pertandingan. Youbel tidak mau situasi seperti ketika melawan PJ di partai perdana final, saat point guard SM Hardianus terpancing emosi dan melakukan protes yang terlalu keras terhadap wasit.

Sikap tersebut menambah pundi-pundi "personal foul"-nya dalam pertandingan yang membuat pemain 26 tahun itu akhirnya terkena "foul out" dan dikeluarkan di kuarter keempat.

"Semua memang bisa terjadi di final. Berikutnya, sikap seperti itu harus dikendalikan," ujar Youbel.

Sementara kapten SM Pertamina Arki Dikania Wisnu meminta rekan-rekannya untuk tetap menjaga fokus demi memenangkan laga final selanjutnya dan menjadi kampiun IBL 2017-2018.

"Kami harus fokus di gim kedua," tutur Arki.

Satria Muda (SM) Pertamina berhasil menaklukkan Pelita Jaya (PJ) Basketball dengan skor 73-63 di laga pertama final Liga Bola Basket Indonesia (IBL) Pertalite 2017-2018 di Britama Arena, Jakarta, Kamis.

Hasil itu membuat SM untuk sementara memimpin 1-0 di final yang berformat "best of three" dan tinggal memerlukan satu kemenangan lagi untuk menjadi juara IBL 2017-2018.

Pertandingan kedua final IBL 2017-2018 akan berlangsung pada Sabtu (21/4) di Hall A Basket Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro (GMSB), Kuningan, Jakarta, yang menjadi markas Pelita Jaya. GMSB juga akan menjadi arena untuk laga ketiga, Minggu (22/4), jika kedudukan final imbang 1-1.