Pemkot Palemang motivasi warga galakkan gotong -royong

id gotong royong,pemkot palembang,berita palembang,berita sumsel,membersihkan lingkungan,pembersihan saluran air

Arsip- Warga melakukan gotong royong membersihkan sampah disaluran pembuangan air. (ANTARA News Sumsel/Muhamad Safei/17/I016)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, memotivasi warga kota setempat menggalakkan gotong-royong membersihkan lingkungan pemukiman agar selalu bersih, indah, dan nyaman sebagai tempat tinggal serta melakukan berbagai aktivitas.

Untuk memotivasi warga bergotong-royong, jajaran Pemkot Palembang, mulai dari Lurah hingga Sekretaris Daerah, Minggu, tampak bersama-sama masyarakat turun ke sejumlah kawasan permukiman penduduk melakukan pembersihan saluran air, sungai, dan lingkungan sekitar dari sampah dan rumput liar.

Kegiatan gotong-royong bersama pegawai dan pejabat jajaran Pemkot Palembang berlangsung di kawasan permukiman penduduk dan Masjid Raya Komplek YPP Sekip Ujung Palembang dan beberapa lokasi lainnya.

Sekretaris Daerah Palembang, Harobin Mastofa mengatakan, kegiatan membersihkan kawasan permukiman penduduk bersama jajaran Pemkot Palembang yang telah berlangsung rutin setiap akhir pekan dalam beberapa tahun terakhir perlu dipertahankan dan digalakkan lagi.

Kegiatan itu sangat bermanfaat untuk menjadikan kawasan permukiman penduduk bersih, indah, serta sebagai tempat tinggal yang nyaman dan sehat.

Dengan gotong-royong, saluran air dan sungai kawasan permukiman penduduk yang selama ini dipenuhi sampah serta ditumbuhi rumput liar menjadi bersih sehingga bau kurang enak dan genangan air saat hujan lebat turun dapat diatasi.

Melihat besarnya manfaat kegiatan tersebut, pihaknya mengajak seluruh warga kota yang akan menjadi tuan rumah Asian Games pada Agustus 2018 untuk tetap melaksanakannya secara rutin pada setiap akhir pekan meskipun tanpa didampingi pihak Kelurahan dan jajaran Pemkot Palembang.

Keberadaan pegawai dan pejabat pemkot hanya sebagai pemacu semangat untuk mengawali gotong-royong pada suatu kawasan permukiman dan diharapkan bisa dilanjutkan warga dengan penuh kesadaran akan manfaat kegiatan itu menjadikan lingkungan bersih, sehat, indah, dan bebas genangan air beraroma kurang sedap, ujar Sekda.
(T.Y009/S022)
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar