Pemkot Palembang gandeng sektor swasta percantik wajah kota

id Gotong royong ,BKB,Palembang

Pemkot Palembang gandeng sektor swasta percantik wajah kota

Peletakan batu pertama pembangunan toilet umum bersama supersol dan Pemkot Palembang di BKB, Kota Palembang, Minggu (3/12/2023). (ANTARA/ M Imam Pramana)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan,  menggandeng pihak swasta untuk mempercantik tampilan wajah kota.

Upaya tersebut dilakukan pemkot dengan menanam ratusan pohon bougenville hingga pembangunan toilet umum di beberapa titik tempat berwisata Benteng Kuto Besak Palembang.

Sekda Kota Palembang Gunawan seusai acara peletakan batu pertama pembangunan toilet umum di BKB, Palembang, Minggu, mengatakan bahwa bantuan bibit bougenville  segera ditanam di kawasan Jalan Sudirman.

Ia menambahkan bahwa pembangunan toilet itu memang dibutuhkan di kawasan wisata agar para pengunjung yang datang ke Kota Palembang melihat bahwa wajah kota ini begitu indah.

"Kegiatan gotong royong ini diharapkan berkesinambungan karena Pemkot Palembang sangat mendukung kegiatan bersih kuman," katanya.

Ia berharap warga Palembang bisa terus menjaga lingkungan sehingga tetap bersih mudah mudahan masyarakat bisa lebih menyadari akan kebersihan karena Pemkot terus berupaya dalam pembersihan kota mulai dari drainase hingga saluran air.

Sementara itu, Perwakilan Brand Super sol Anastasia Pamela di Palembang memberikan kegiatan itu pertama kali dilakukan di kota itu.

"Selama ini rutin kami lakukan di Pulau Jawa dan kami perluas hingga ke Pulau Sumatera, dan Palembang menjadi yang pertama," katanya.