Prajurit Yonif 200/BN bantu pembangunan mesjid di Pulokerto Palembang

id Prajurit, Yonif 200/BN, yonif, kodam sriwjaya, bantu, bangun, bangun masjid, pulokerto, palembang, gotong royong

Prajurit Yonif 200/BN bantu pembangunan mesjid  di Pulokerto Palembang

Prajurit Yonif 200/BN gotong royong membantu masyarakat Pulokerto Palembang membangun masjid. (ANTARA/HO-Pen Yonif/24)

Palembang (ANTARA) - Prajurit Batalyon Infanteri 200/Bhakti Negara (BN), Kodam II/Sriwijaya membantu masyarakat di Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus, Palembang membangun masjid permanen konstruksi cor beton.

"Kegiatan karya bhakti satnonkowil Semester I Tahun Anggaran 2024 itu diarahkan untuk membantu pembangunan Masjid An-Nur di Pulokerto," kata Komandan Yonif 200/BN Letkol Inf Rakhmat Shaleh Siregar, di Palembang, Selasa.

Dia menjelaskan kegiatan tersebut dipimpin Kapten Inf Satriaji selaku Kakorum Yonif 200/BN dengan mengerahkan ratusan prajurit bersama warga setempat.

Dengan kegiatan karya bhakti itu, prajurit Yonif 200/BN bersama masyarakat bahu-membahu membangun konstruksi, memasang bata, hingga memasang atap masjid.

"Melalui kegiatan gotong royong itu pembangunan masjid yang megah bisa segera diselesaikan dan digunakan masyarakat untuk ibadah shalat dan melakukan berbagai kegiatan keagamaan Islam lainnya," ujar Danyon Letkol Inf Rakhmat.

Sementara Kakorum Yonif 200/BN Kapten Inf Satriaji menambahkan kegiatan itu merupakan salah satu wujud kepedulian pihaknya untuk membantu masyarakat khususnya di desa binaan.

Kegiatan karya bhakti prajurit Yonif 200/BN Kodam II/Swj yang merupakan pasukan elit infanteri raider TNI Angkatan Darat bersama masyarakat itu diharapkan dapat berjalan sesuai rencana dan tepat waktu dalam kondisi cuaca saat ini yang masih sering turun hujan.

"Dengan adanya masjid megah yang dibangun bersama itu, masyarakat binaan dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT melalui ibadah shalat berjamaah dan ibadah lainnya," kata Kapten Inf Satriaji.