Satgas Yonif 200/BN bikin suasana belajar Sekolah Minggu lebih ceria

id Papua Pegunungan, Yalimo, Satgas

Satgas Yonif 200/BN bikin suasana belajar Sekolah Minggu lebih ceria

Satgas Yonif 200/BN melalui Pos Elelim melaksanakan ibadah bersama dan turut membantu pihak gereja dalam mengajar pelajaran keagamaan bagi anak-anak usia dini di Sekolah Minggu bertempat di Gereja Keuskupan. (ANTARA/HO/DiskoinfoI

Yalimo, Papua Pegunungan (ANTARA) - Satgas Yonif 200/BN melalui Pos Elelim melaksanakan ibadah bersama dan turut membantu pihak gereja dalam mengajar pelajaran keagamaan bagi anak-anak usia dini di Sekolah Minggu bertempat di Gereja Keuskupan.

Hal itu disampaikan, Wadan Satgas Yonif 200/BN Mayor Inf Syarifuddin Sinaga dalam rilisnya, Jayapura, Distrik Elelim, Kab. Yalimo Papua Pegunungan, Minggu (26/05/2024).

Diungkapkan Wadan Satgas Yonif 200/BN   bahwa selain melaksanakan ibadah bersama, personel Satgas diberikan kesempatan untuk mengajar Sekolah Minggu dengan harapan anak-anak dapat lebih memahami dan mengenal agama sejak dini Jayapura, Distrik Elelim, Kab. Yalimo Minggu (26/05/2024).

“Ibadah Sekolah Minggu merupakan kegiatan khusus untuk anak-anak usia sekolah. Kami mengajarkan cerita keagamaan untuk lebih memahami dan mengenal agama sejak usia dini,” ujar Wadan Satgas.

"Kehadiran personel Pos Elelim membuat anak-anak sangat tertarik ketika pelaksanaan Sekolah Minggu. Hal ini dibuktikan dengan keceriaan anak-anak yang sangat antusias mengikuti kegiatan mengajar dari personel Pos Elelim dalam memberikan nilai-nilai keagamaan dan memberikan motivasi kepada anak-anak tersebut," tambahnya.

Di tempat terpisah, Bapak Pendeta Imanuel Itlay mengaku senang dan mengucapkan terima kasih kepada personel Elelim Satgas Yonif 200/BN yang telah meluangkan waktunya untuk ibadah bersama dan mengajarkan anak-anak di Sekolah Minggu.

"Saya mewakili jemaat di sini mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak TNI. Dengan kehadiran Bapak TNI di sini, masyarakat sangat senang terutama anak-anak jemaat gereja," ucapnya.