Bank BSB catat kinerja positif pada triwulan I/2024

id Sumsel, bsb

Bank BSB catat kinerja positif pada triwulan I/2024

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Sumsel Babel, di Jakarta, Rabu (6/3/2024). (ANTARA/HO/BSB)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Bank Sumsel Babel mengumumkan pencapaian kinerja positif yang signifikan pada triwulan pertama tahun 2024. Terbukti dengan pertumbuhan yang konsisten dan berkelanjutan, Bank Sumsel Babel berhasil mencatat kinerja yang mengesankan selama periode Januari hingga Maret 2024.

Dengan total asset sebesar Rp 37 triliun atau naik 8,02 persen (yoy) dari periode sebelumnya menunjukkan keberhasilan Bank Sumsel Babel dalam mengelola keberlanjutan dan potensi kenaikan kinerja yang signifikan.

Pendapatan bersih dari kegiatan usaha meningkat menjadi Rp226,8 Miliar, mencerminkan pertumbuhan sebesar 7,36 persen year-on-year (yoy).

Sementara itu, total kredit yang berhasil disalurkan mencapai Rp23,74 triliun, menunjukkan kenaikan sebesar 7,59 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Khususnya dalam pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK), Bank Sumsel Babel mencatat kenaikan sebesar 6,04 persen yoy, mencapai angka signifikan sebesar Rp28,2 triliun. Hal ini menggambarkan tingginya kepercayaan yang terus tumbuh dari para nasabah.

"Keberhasilan ini merupakan dedikasi kami dalam memberikan layanan berkualitas unggul kepada nasabah dan juga dalam mendukung pertumbuhan ekonomi serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat," ungkap Achmad Syamsudin, Direktur Utama Bank Sumsel Babel

Pencapaian positif ini tidak hanya mencerminkan keberhasilan Bank Sumsel Babel secara bisnis, tetapi juga komitmen teguhnya dalam mendukung perkembangan ekonomi regional serta kesejahteraan stakeholder yang terlibat.