Neymar cetak gol saat PSG perbesar keunggulan di puncak klasemen

id neymar,sepak bola,liga prancis,berita palembang,berita sumsel,puncak klasemen liga prancis,liga 1

Neymar cetak gol saat PSG perbesar keunggulan di puncak klasemen

Neymar merayakan gol. (ANTARA/Ist)

Paris (Antara/Reuters) - Neymar mencetak gol ke-18 di Liga Prancis ketika Paris St Germain (PSG) memperbesar keunggulannya menjadi 11 poin, berkat kemenangan 3-0 di markas Lille pada Sabtu.

Penyerang Brazil itu mencetak gol dengan tendangan bebas setelah Yuri Berchiche membuka gol menjelang turun minum, sedangkan Giovani Lo Celso mengunci kemenangan meyakinkan tim ibukota pada fase akhir pertandingan.

Kemenangan ini membawa PSG mengoleksi 62 poin dari 24 pertandingan, sedangkan tim peringkat kedua Olympique de Marseille, yang menang 6-3 atas Metz pada Jumat, telah mengumpulkan 51 poin.

Lille berada di peringkat ke-17 dengan 25 poin, unggul satu poin di atas zona aman.

PSG membuka keunggulan pada menit ke-45 ketika Berchiche mengemas gol dengan tembakan mendatar setelah pertahanan Lille gagal menyapu umpan silang Edinson Cavani.

Neymar, yang diragukan dapat tampil setelah terkilir pada awal pekan ini, menggandakan keunggulan timnya dengan tendangan bebas dari jarak 17 meter ke sudut atas gawang.

Lo Celso kemudian membukukan gol perdananya di Liga Prancis dengan sepakan cungkil melewati Mike Maignan pada menit ke-87.
Penerjemah:A.R.A Adipati/Santoso