Empat Cagub Sumsel tes kesehatan

id tes kesehatan,cagub sumsel,pilkada sumsel,berita palembang,berita sumsel,pilkda palembang,pikada damai

Tes Kesehatan Peserta Pilkada Sumsel. (ANTARA Sumsel/Nova Wahyudi/dol/18)

Palembang (Antaranews Sumsel) - Empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur peserta pilkada Sumatera Selatan 2018 menjalani tes kesehatan jasmani di Rumah Sakit Mohammad Hoesin Palembang.

"Persiapannya biasa-biasa saja dan memang kami disuruh puasa untuk mengikuti tes kesehatan hari ini," kata bakal calon gubernur Sumsel Dodi Reza Alex yang didampingi pasangannya calon wakil gubernur Giri Ramanda di Palembang, Jumat.

Menurut dia, tidak ada halangan dalam mengikuti rangkaian tes kesehatan ini hanya merasa haus karena harus antre lama.

Ia mengaku, sudah terbiasa dengan tes kesehatan dan tidak menemukan kendala. "Semua dokternya juga profesional, jadi tidak ada kendala dan semuanya diperiksa," ujarnya.

Sementara bakal calon wakil gubernur Sumsel Yudha Pratomo Mahyuddin juga menyampaikan tidak ada persiapan khusus dalam mengikuti rangkaian tes kesehatan tersebut.

"Kami disuruh puasa dulu minimal delapan jam dan bagi yang mau tes kesehatan pada Sabtu (13/1) tentunya malam ini juga disuruh puasa," tuturnya sambil menunggu pasangannya bakal calon gubernur Sumsel Ishak Mekki.

Sementara bakal calon gubernur Sumsel Herman Deru menyatakan, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan untuk mengikuti tahapan tes kesehatan tersebut.

"Hanya puasa karena memang disuruh tim dokter untuk puasa," katanya yang maju pada pilkada Sumsel berpasangan dengan Mawardi Yahya.

Selanjutnya pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel Aswari-Irwansyah yang menyebutkan rangkaian tes kesehatan merupakan tahapan yang bisa dilewati.

Anggota KPU Sumsel Liza Lazuarni menyampaikan, pada hari ini yang mengikuti tes kesehatan jasmani ada 26 pasangan calon kepala daerah yang terdiri atas empat pasangan calon gubernur Sumsel, kemudian tiga pasangan calon bupati Ogan Komering Ilir dan enam pasangan calon bupati Lahat.

"Semua calon kepala daerah itu hadir pada hari ini untuk mengikuti rangkaian tes kesehatan jasmani di rumah sakit Mohammad Hoesin Palembang," katanya.

Pilkada serentak 2018 diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel dan ditambah pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.
(T.KR-SUS/N002)
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar