Golkar: Terserah Dodi Reza siapa wakilnya

id dodi reza, bupati muba, cagub sumsel, pilkada, cawagub, golkar, partai golkar, alex noerdin

Golkar: Terserah Dodi Reza siapa wakilnya

Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid (kedua kiri) menyerahkan SK Calon Gubernur Sumsel kepada Dodi Reza Alex Noerdin disaksikan oleh Ketua DPD I Partai Golkar Sumatera Selatan Alex Noerdin (kedua kanan). (ANTARA Sumsel/17/Nova Wahyudi)

....Sumsel paling berpotensi Golkar berkoalisi dengan PDI Perjuangan karena diyakini akan terjadi keseimbangan....
Palembang (ANTARA Sumsel) - DPP Partai Golkar menyerahkan sepenuhnya kepada calon Gubernur Sumatera Selatan Dodi Reza Alex Noerdin untuk menentukan siapa calon wakilnya pada pemilihan Gubernur Sumsel 2018.

Ketua Harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid di Palembang, Selasa mengatakan, dalam aturan partai Golkar untuk menentukan wakil itu wewenangnya calon gubernur atau calon bupati/wali kota.

Hal ini berkaitan dengan tiga sukses, yaitu sukses rekrutmen, sukses pemenangan, dan sukses pemerintahan, katanya.

Oleh karena itu lanjutnya, calon gubernur Dodi Reza Alex yang kini menjabat Bupati Musi Banyuasin itu untuk memilih wakilnya.

Ia menyatakan, wakil itu pertama harus bisa memenangkan, kemudian kedua bisa berjalan seiring untuk pembangunan ke depan Sumatera Selatan.

Bila kursi tidak cukup maka harus berkoalisi dengan partai lain. "Sumsel paling berpotensi Golkar berkoalisi dengan PDI Perjuangan karena diyakini akan terjadi keseimbangan," katanya.

Sementara itu, Dodi Reza Alex menyatakan, siapapun wakilnya nanti tentu harus bisa memahami apa yang menjadi janji dan visi dan misi membangun Sumsel secara berkelanjutan.

Mengenai koalisi dengan partai mana saja, ia belum bisa bicara sekarang, karena masih dalam proses.

"Mudah-mudahan, Insya Allah proses berjalan dengan baik," katanya.

Pilkada serentak 2018 akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel ditambah pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.