Kasal resmikan gedung Mako Pasmar-2 di Marunda

id Kasal, Laksamana TNI Ade Supandi, Marunda, Marinir, angkatan laut, Mako Pasmar

Kasal resmikan gedung Mako Pasmar-2 di Marunda

KASAL, Laksamana Ade Supandi. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi meresmikan Gedung Mako Pasmar-2 di Kesatrian Marinir Baroto Sardadi, Marunda, Jakarta Utara, Rabu.

Kedatangan Kasal beserta rombongan didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ibu Endah Ade Supandi disambut dengan Tarian Adat Betawi, pengalungan bunga serta atraksi demonstrasi terjun payung dari Batalyon Taifib-2 Marinir dan pencak silat dari Pasmar-2.

Peresmian gedung Mako Pasmar-2 ditandai dengan penyerahan simbolis Keris dari Kasal Laksamana TNI Ade Supandi kepada Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah. Selain itu, dilakukan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita secara simbolis sebagai tanda diresmikannya serta dilanjutkan penyerahan dua unit kendaraan dan pengukuhan Kasal sebagai Ketua Pembina Jayamahe Jeep Club.

Pada kesempatan ini Kasal turun langsung mengendarai kendaraan Offroad untuk mengetahui lingkungan sekitaran Pasmar-2 tersebut yang didampingi oleh Komandan Pasukan Marinir 2 (Danpasmar-2) Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah.

Kasal Laksamana TNI Ade Supandi mengatakan keberadaan Pasmar-2 sebagai Komando Pelaksana Korps Marinir di wilayah barat, khususnya Jakarta, dituntut senantiasa meningkatkan kinerja organisasi guna memenuhi tugas pokok yang diharapkan.

Oleh karena itu, kata mantan Kasum TNI ini, pembangunan gedung dan fasilitas sarana dan prasarananya dapat mendorong ide-ide pemikiran yang kreatif dan inovatif guna pencapaian tugas pokok Korps Marinir dalam rangka mewujudkan visi dan misi TNI Angkatan Laut ke depannya.

"Dengan selesainya pembangunan gedung Mako Pasmar-2 ini menjadi semangat baru untuk meningkatkan kinerja satuan sehingga dapat meningkatkan profesionalisme seluruh Prajurit Pasmar-2 agar senantiasa menjaga, merawat dan memelihara seluruh fasilitas yang ada," ujar Ade supandi.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Umum Jalasenastri Ibu Endah Ade Supandi, Ketua Forkopimda DKI Jakarta, Para Pejabat Utama Mabesal, Pimpinan Kotama Wilayah Barat dan para Balakpus TNI AL, para Pejabat Korps Marinir, Muspida Wilayah Jakarta Utara serta Tokoh Masyarakat.