Wapres puji Gerakan Ketahanan Pangan TNI di 385 lokasi se-Indonesia

id Wapres RI,Ma'ruf Amin,Ketahanan Pangan TNI,lahan tidur TNI,gerakan ketahanan pangan,panglima TNI,laksamana Yudo Margono,berita sumsel, berita palemban

Wapres puji Gerakan Ketahanan Pangan TNI di 385 lokasi se-Indonesia

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin didampingi Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, menjawab pertanyaan wartawan saat jumpa pers selepas peluncuran Gerakan Nasional Ketahanan Pangan yang diinisiasi oleh TNI di Desa Wanajaya, Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (1/11/2023). ANTARA/Genta Tenri Mawangi.

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin memuji Gerakan Nasional Ketahanan Pangan yang diinisiasi oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono bekerja sama dengan Kementerian Pertanian di 385 lokasi yang tersebar di Indonesia.

Ma’ruf Amin saat acara peluncuran (kick off) Gerakan Nasional Ketahanan Pangan pun memerintahkan Panglima TNI dan jajarannya untuk terus memanfaatkan seluruh lahan tidur yang ada di bawah naungan TNI untuk pertanian, perkebunan, dan budidaya ikan.

“Insya Allah tanah di bawah TNI itu tidak ada yang tidur lagi dan ini memang di semua lini,” kata Ma’ruf Amin selepas meninjau area lumbung pangan di Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, Rabu.

Lumbung pangan di Wanajaya, yang luasnya mencapai 43 hektare, merupakan lahan yang dikelola oleh Korem 051/Wijayakarta. Di area itu, ada persawahan, peternakan sapi, perkebunan anggur dan buah-buahan, kemudian ada juga tambak untuk beragam jenis ikan.

Ma’ruf Amin bersama Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, meninjau area lumbung pangan itu, yang ditetapkan sebagai “pilot project” atau kawasan uji coba untuk program Gerakan Nasional Ketahanan Pangan.