Lury Alex bertekad pelajar Sumsel zero narkoba

id Lury Elza Alex Noerdin, pengguna, narkoba, pencegahan, bnn, bahaya narkoba

Stop narkoba (ANTARA FOTO/Basri Marzuki)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Lury Elza Alex Noerdin bertekad dalam beberapa tahun ke depan tidak ada lagi pelajar sebagai generasi penerus bangsa yang terjerat dalam penyalahgunaan narkotika, psikotropika, zat adiktif, dan obat-obatan berbahaya.

"Sebagai duta narkoba, saya bertekad dalam beberapa tahun ke depan Pelajar Zero Narkoba, sehingga pelajar di provinsi ini benar-benar bisa menjadi generasi penerus sesuai dengan harapan bangsa," kata putri Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin itu, di Palembang, Kamis.

Untuk mewujudkan tekad tersebut, dia bersama jajaran Dinas Pendidikan provinsi berupaya menggalakkan kegiatan sosialisasi mengenai bahaya narkoba bagi perkembangan mental, kesehatan, fisik, dan psikologis ke sekolah-sekolah.

Selain itu pihaknya juga berupaya gencar melakukan sosialisasi bahaya narkoba melalui berbagai media massa cetak dan elektronik, serta memanfaatkan media luar ruangan seperti memasang spanduk, baliho, poster, dan stiker di pusat keramaian, kata

alumni Diklat Lemhanas 2010 itu.

Mengkonsumsi narkoba sangat berbahaya, berdasarkan kondisi tersebut perlu dilakukan berbagai cara dan tindakan yang dapat mencegah pelajar terpengaruh penyalahgunaan barang terlarang itu.

Jangan sampai pemuda terjerat barang terlarang itu, jika sudah mencoba akan menimbulkan efek kecanduan bagi pemakainya dan sulit untuk melepaskan diri dari narkoba.

Orang yang terkena narkoba akan sulit melepaskan diri dari ketergantungan, berdasarkan fakta itu bangsa ini akan kehilangan pemuda berkualitas jika tidak dilakukan upaya penyelamatan pelajar dari sasaran peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba.

Untuk mewujudkan tekad Pelajar Zero Narkoba, Duta Narkoba itu meskipun perempuan dan sebagai putri gubernur, tidak segan-segan mengunjungi sekolah-sekolah hingga ke pelosok desa untuk melakukan berbagai kegiatan sosialisasi serta tindakan yang bisa memberantas dan mencegah penyalahgunaan narkoba.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar