Pemudik gratis ucapkan selamat HUT Jokowi

id Mudik Gratis, Selamat ulang tahun, presiden, Jokowi, KM Dobonsolo, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi

Presiden Jokowi (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Sejumlah peserta Mudik Gratis Pengendara Roda 2 yang menumpang kapal PT Pelni KM Dobonsolo mengucapkan selamat hari ulang tahun bagi Presiden Joko Widodo.

"Selamat ulang tahun kepada Pak Jokowi yang ke-56. Semoga panjang umur, sehat selalu dan sukses," demikian diucapkan tiga orang perwakilan penumpang KM Dobonsolo didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di dalam kapal yang tengah bersandar di terminal Nusantara Pura, Tanjung Priok, Jakarta pada Rabu.

Doa tersebut langsung disambut dengan ucapan "Aamiin" oleh beberapa penumpang yang berada di dek kapal.

Suasana riuh dan tawa penumpang juga terdengar di dek tersebut. Bahkan beberapa penumpang ada yang terkesima karena mengetahui Presiden ke-7 RI ulang tahun pada hari ini.

"Ooh, hari ini Pak Jokowi ulang tahun toh, semoga sehat pokoknya," ucap seorang perempuan penumpang KM Dobonsolo.

Sementara itu dalam sambutannya saat meninjau kesiapan mudik gratis KM Dobonsolo, Menhub menyampaikan salam dari Presiden Jokowi kepada para pemudik gratis.

"Pada kesempatan ini saya sampaikan pesan Pak Presiden, pemerintah senang sekali sebagian dari warga Indonesia itu senang, dan sepakat untuk ikut mudik bareng, diantaranya yang membawa motor," kata Budi.

Budi juga mengenalkan yel-yel kepada para pengendara motor yang ikut mudik gratis dengan pesan untuk tetap menjaga ketertiban dan kerukunan saat di dalam kapal untuk mudik.

Pemerintah berharap dengan adanya fasilitas mudik gratis bagi pengendara roda dua ini dapat mengurangi pemudik yang berangkat dengan motor menuju kampung halaman yang berjarak jauh.

"Kita ingin sekali mudik menggunakan motor itu jangan dilakukan, karena tingkat resikonya terlalu tinggi. Saya juga konsisten mengimbau saudara-saudaraku yang tercinta seyogyanya jangan mudik dengan motor," ujar Budi.

Program Mudik Gratis Pengendara Roda 2 itu diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Kemaritiman, Kementerian Perhubungan, Kementerian BUMN, PT Pelni, Jasa Raharja, dan Pelindo 2 serta Bank Mandiri.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar