Bapenda buka Samsat Kelurahan

id samsat, bapenda, samsat kelurahan, samsat desa

Samsat Kelurahan (ist)

....Program-program inovasi kesamsatan dapat berjalan dengan baik tentunya menjadi harapan kami untuk memudahkan dan melayani wajib pajak....
Palembang (Antarasumsel.com) - Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Selatan di bawah kepemimpinan Marwan Fansuri bersama tim pembina Samsat setempat terus melakukan berbagai terobosan dalam upaya meningkatkan pelayanan publik di antaranya dengan membuka Samsat di Kelurahan Mariana Kabupaten Banyuasin.

Bapenda Sumsel dalam keterangan tertulis kepada Antarasumsel.com di Palembang, Rabu menjelaskan, informasi pembukaan Samsat Kelurahan Mariana ini didapat setelah rapat bersama tim pembina samsat di ruang rapat Bank Sumsel Babel pada 16 Mei 2017.

Dalam rapat bersama itu dihadiri sejumlah pejabat Bank Sumsel Babel di antaranya Syahrul selaku pimpinan cabang Bank Sumsel Babel Kapten Rivai bersama pimpinan cabang lainnya, serta Kompol Irwan Andeta selaku Kasi STNK Dirlantas Polda Sumsel, dan dari unsur Tim Jasa Raharja Prov Sumsel A.A.Ngurah Yudi  Sudarma, KUPTB PUSLIA Bapenda Sumsel H.Sofyan Aripanca dan Muhammad sandi (Kasi Jaringan dan pengembangan sistem Bapenda).

Dirlantas Polda Sumsel melalui Kompol Irwan Andeta (Kasi STNK Dirlantas) menjelaskan  bahwa program program layanan samsat saat ini akan terus dikembangkan salah satunya Samsat Kelurahan yang telah beroperasi di Kelurahan Mariana Banyuasin.

Dalam waktu dekat ini juga akan dibuka Samsat Desa/Kelurahan di Tugu Mulyo Kabupaten Musi Rawas, Gelumbang Muara Enim, Sungai Lilin Kabupaten Musi Bayuasin  dan di Lemabang Kota Palembang.

Sementara Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Kapt Rivai  Syahrul menambahkan untuk menunjang program Inovasi Kesamsatan dalam rangka peningkatan pelayanan publik dan mendekatkan wajib Pajak membayar pajak kenderaan pihaknya memberikan dukungan penuh khususnya Program Samsat desa/kelurahan dengan menggunakan sarana kantor kas Bank Sumsel Babel diempat lokasi tersebut.

Kepala Bapenda Provinsi Sumsel H.Marwan Fansuri S.sos.MM menambahkan semua ini dapat berjalan sesuai rencana dan komitmen bersama stakholder terkait samsat yang saling bahu membahu.

"Program-program inovasi kesamsatan dapat berjalan dengan baik tentunya menjadi harapan kami untuk memudahkan dan melayani wajib pajak khususnya kendaraan bermotor di wilayah Sumsel agar semakin terdepan untuk menuju Sumsel Gemilang," tutupnya. (rel)

Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar