Le Bihan bawa Nice taklukkan Montpellier

id nice, le bihan, sepakbola, Montpellier, pemain pengganti, menang

Le Bihan bawa Nice taklukkan Montpellier

Pemain Nice berebut bola. (Reuters)

Paris (Antara/Reuters) - Pemain pengganti di babak kedua Mickael Le Bihan mencetak dua gol untuk membawa Nice menang 2-1 atas Montpellier, ketika "The Azureans" menjaga peluang untuk meraih gelar Liga Prancis tetap hidup pada Jumat.

Le Bihan, yang menggantikan Anastosios Donis sebelum menit ke-60, mengemas gol pada menit ke-68 dan 86 setelah Steve Mounie membuka gol untuk Montpellier pada fase awal pertandingan.

Kemenangan ini mendongkrak Nice naik ke peringkat kedua dengan 59 angka dari 27 pertandingan, memiliki koleksi angka yang sama dengan Monaco namun di bawah sang pemuncak klasemen karena kalah selisih gol.

Tim peringkat ketiga Paris St Germain (PSG), yang memiliki 56 angka, akan melawat ke markas rivalnya Olympique de Marseille pada Minggu ketika Monaco berhadapan dengan En Avant Guingamp pada Sabtu.

Dengan penyerang pilihan pertama Alassana Plea absen sampai akhir musim dan Mario Balotelli yang diskors juga absen, Nice kesulitan mendobrak pada awal pertandingan.

Mounie membawa tim tamu memimpin dari jarak dekat pada menit kesembilan setelah pertahanan buruk.

Bagaimanapun, Nice mampu membalasnya ketika Le Bihan, yang memainkan pertandingan liga perdananya sejak September 2015, menyamakan kedudukan melalui tembakan mendatar dari luar kotak penalti.

Tembakan menyilang kaki kanan dari tepi kotak penalti Le Bihan mengunci kemenangan untuk tim asuhan Lucien Favre.(H-RF)