IDI edukasi masyarakat tentang pentingnya air mineral

id Le Minerale,IDI,air mineral, hidrasi tubuh,asupan air

IDI edukasi masyarakat tentang pentingnya air mineral

Ilustrasi air mineral (Freepik.com)

Jakarta (ANTARA) - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bekerja sama dengan pihak swasta memberikan edukasi pentingnya air mineral yang berkualitas bagi tubuh kepada masyarakat sebagai usaha promotif preventif yang menjadi pilar dari paradigma sehat yang dicanangkan pemerintah. 

“Dalam program ini akan terdapat beberapa seri edukasi, diantaranya manfaat air minum bagi kesehatan kita, yang bukan hanya untuk kecukupan hidrasi tubuh, tetapi sebenarnya lebih dari itu, air mineral dengan mineral esensial berkualitas dan seimbang, memiliki peranan untuk membantu memenuhi kecukupan mineral tubuh,” kata Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (Sekjen PB IDI) dr. Ulul Albab, SpOG dalam siaran resminya, Rabu.

Lebih dalam Ulul menjelaskan bahwa selain itu, mineral esensial juga memiliki manfaat yang baik antara lain menjaga kesehatan tulang, menggunakan glukosa untuk energi, menjaga sistem kekebalan tubuh, mengatur tekanan darah dan membantu mengatur fungsi paru-paru.

Mineral esensial ini juga memiliki peranan penting untuk ibu hamil, anak-anak dan juga keluarga secara keseluruhan. Oleh karenanya, masyarakat perlu mendapatkan edukasi yang tepat, agar bukan hanya sekedar minum, namun untuk sehat perlu memperhatikan air minum yang berkualitas.

Memahami peran penting tersebut, IDI pun mendukung dan turut serta dalam meningkatkan kesadaran tersebut dan menjadikannya dalam usaha kegiatan promosi kesehatan di rumah sakit.

“IDI berharap dengan adanya program ini dapat terjalin silahturahmi dengan dokter- dokter di Rumah Sakit sebagai agent of change usaha Promosi Kesehatan. Selain tentunya yang utama adalah terdapat peningkatan kewaspadaan kepada para Dokter terkait pentingnya usaha promosi kesehatan,” terang Ulul.

“Semoga Rumah Sakit mendapatkan manfaatnya, dan dapat memberikan edukasi secara konsisten, baik kepada tenaga kesehatannya ataupun kepada pasien,” imbuhnya.