Ukraina naik ke peringkat kedua setelah kalahkan Finlandia

id ukraina, Artem Kravets, mencetak gol, grup i, piala dunia, kualifikasi

Ukraina naik ke peringkat kedua setelah kalahkan Finlandia

Artem Kravets (Reuters)

Odessa, (ANTARA Sumsel) - Pemain Ukraina Artem Kravets mencetak gol pada pertengahan babak pertama untuk mengamankan kemenangan 1-0 atas Finlandia pada pertandingan mereka di kualifikasi Piala Dunia Grup I, ketika mereka naik ke peringkat kedua di klasemen pada Sabtu.

Ukraina tetap dua angka di belakang pemuncak klasemen Kroasia, yang mengoleksi sepuluh angka setelah menang 2-0 atas Islandia yang baru mengumpulkan tujuh angka.

Tandukan Kravets membentur tiang gawang pada menit keempat, namun ia menebus kegagalannya itu ketika ia mengemas gol dari upaya jarak dekat ke tiang jauh 20 menit kemudian, dengan memanfaatkan umpan silang mendatar Yevhen Konoplyanka.

Teemu Pukki nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-33, menyusul blunder di area pertahanan dari bek tengah Ukraina Oleksandr Kucher, namun tembakan menyudutnya dapat ditepis kiper Andriy Pyatov.

Pemain pengganti Finlandia pada babak pertama Eero Markkanen melepaskan sepakan yang melambung di atas mistar dari jarak dekat dengan peluang terbaik mereka pada menit ke-60, setelah Pyatove menjatuhkan bola yang direbutnya dari pergerakan solo Robin Lod.

Kiper Finlandia Lucas Hreadcky kemudian melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang Konoplyanka sepuluh menit sebelum peluit panjang berbunyi.