Universitas Baturaja gelar pemilihan "bujang Gadis" kampus

id bujang Gadis kampus, Universitas Baturaja , pemilihan Bujang Gadis kampus, 20 bujang gadis, remaja putra-putri-red, kampus bersaing untuk menjadi pe

Universitas Baturaja gelar pemilihan "bujang Gadis" kampus

Ilustrasi-Pengarahan panpel pemilihan Bujang Gadis Kampus. (FOTO ANTARA/Feny Selly/12)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Universitas Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan menggelar pemilihan "Bujang Gadis" kampus di halaman parkir kampus Baturaja, Senin.

Sebanyak 20 bujang gadis (remaja putra-putri-red) kampus bersaing untuk menjadi pemenang, kata Rektor Universitas Baturaja (Unbara), Dr Bambang Sulistyo.

Ia menjelaskan, ada hal menarik pada ajang itu sendiri yakni sebelum diuji oleh dewan juri, para peserta yang merupakan mahasiswa perwakilan dari berbagai fakultas dipersilahkan untuk berlenggak lengok di atas panggung.

Dengan gaya khas masing-masing dan mekup tebal berbusana kebaya modern begitupun pria setelan jas hitam lengkap dengan asesoriesnya mempragakan penampilan terbaiknya.

Setelah itu barulah satu persatu peserta mengambil pertanyaan yang telah disiapkan dengan acak.

Anehnya dari sebagian peserta masih banyak tak paham dengan pertanyaan dan terkesan asal menjawab, mungkin gugup atau kurang paham.

Menurut Bambang Sulistyo, para calon bujang gadis terpilih bisa menjadi wakil mahasiswa yang refresentatip.

"Sesuai dengan tema "Bujang Gadis Kampus" duta pendidikan dan Budaya Unbara. Maka yang menjadi pemenang bisa mencerminkan itu semua perwakilan dari seluruh mahasiswa Unbara," katanya.

Di samping itu kata Bambang, para pemenang harus paham tugasnya selama menjadi bujang dan gadis kampus.

Sebab bujang gadis tak cukup sebatas ganteng dan cantik, namun lebih dari itu pengetahuannya pun harus luas dimiliki.

Tentu tiga indikator beauti, brend dan behavior harus dimiliki nanti berkaitan dengan moto Unbara unggul dan berkarakter dan diyakini tahap seleksi disiapkan dewan juri.

Nantinya, kata Bambang, para bujang gadis ini tugasnya bukan selesai disitu saja, namun di ajang setingkat Kopertis yakni pemilihan Bujang Gadis Kampus.

Mengenai manfaat bujang gadis, Bambang mengaku, sudah ada beberapa pencapaian yang cukup membanggakan.

"Pada tingkat Kopertis II kita belum juara, kalau tingkat bujang gadis OKU sebagian yang menang juga awal mulanya ikut bujang gadis kampus," katanya.