Polisi Siak tangkap pembunuh dan pemerkosa gadis

id polres siak, pemerkosaan siak,pembunuhan siak,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Polisi Siak tangkap pembunuh dan  pemerkosa gadis

Pelaku tindak pidana pemerkosaan dan pembunuhan di Siak. (ANTARA/HO-Polres Siak)

Siak (ANTARA) - Aparat Kepolisian Resor Siak, Provinsi Riau, menangkap SAS (16) tersangka perkosaan dan pembunuhan Veb (16) yang ditemukan tewas terkubur di kebun sawit di Kampung Benteng Hilir, pada Minggu (6/2).

"Kita berhasil mengamankan seorang tersangka pelaku tunggal kasus pembunuhan dan pemerkosaan, SAS (16). Pelaku sudah mengakui perbuatannya," kata Kepala Polres Siak AKBP Gunar Rahardianto di Siak, Senin.

Dia mengatakan penangkapan pelaku dilakukan sesudah melalui rangkaian penyidikan dan dibantu Kepolisian Daerah Riau. Pelaku ditangkap di tepi jalan yang masih berada di wilayah Benteng Hilir. 

Yang bersangkutan juga tidak ada upaya untuk melarikan diri sejak kabar kehilangan korban pada Rabu (2/2). "Dia ditangkap dalam kondisi kebingungan di tepi jalan," ungkap Kapolres didampingi Kepala Satuan Kriminal dan Reserse Kriminal Polres Siak Iptu Rachmat Wibowo.

Dikatakan Kapolres, dugaan motif pembunuhan ini hanya ingin memperkosa korban. Dan, karena takut ketahuan pelaku memutuskan untuk juga membunuh dan menguburkan korban.

Awalnya, korban melalui aplikasi pesan meminjam uang kepada pelaku Rp500 ribu untuk melunasi hutangnya kepada kawan yang ada di Kota Pekanbaru. Pelaku dan korban pernah pacaran juga namun putus hubungan November 2021.

Kasus ini mulai mengemuka sejak Rabu (2/2), keluarga korban melaporkan kehilangan anak. Keluarga korban yang merupakan warga Kampung Paluh, Kecamatan Mempura, selain melapor polisi juga melakukan pencarian.

Akhirnya, pada Minggu (6/2) ditemukan sesosok jenazah yang dikebumikan sedalam 40 centimeter di kebun sawit, Kampung Benteng Hilir. Awalnya ditemukan ditemukan oleh ayah tiri tersangka, Hendrik lalu melaporkan ke kepolisian hingga 12 jam kemudian pelaku akhirnya juga ditangkap.