Kelompok Kesenian Indonesia dan Malaysia ikuti Festival Siak Bermadah

id Kelompok Kesenian tari, Festival Siak Bermadah, grup tari Malaysia,berita sumsel, berita palembang

Kelompok Kesenian Indonesia dan Malaysia ikuti Festival Siak Bermadah

Kelompok Kesenian asal Malaysia Sri Pengkalan tampil di Panggung Siak Bermadah pada Festival Siak Bermadah di Kabupaten Suak, Provinsi Riau. ANTARA/Bayu Agustari Adha

Siak, Riau, (ANTARA) - Sejumlah kelompok kesenian musik, tari dan komedi dari sejumlah daerah di Indonesia dan Malaysia mengikuti ajang wisata Festival Siak Bermadah yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Siak, Provinsi Riau melalui Dinas pariwisata, pada 10-13 Oktober 2023.

Bupati Siak, Alfedri menyampaikan bahwa Festival Siak bermadah merupakan salah satu rangkaian memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Siak. Selain acara ini banyak lagi kegiatan yang dipadatkan pada Oktober.

"Kita berusaha gelaran wisata semakin banyak. Selain untuk pengembangan budaya juga untuk menjadi daya tarik wisata agar kunjungan wisatawan banyak sehingga membantu ekonomi masyarakat, penginapan, usaha mikro kecil menengah, dan transportasi," katanya dalam pembukaan festival, Selasa malam.

Pada pembukaan tersebut sudah tampil grup tari Pragina Gong dari Yogyakarta yang merupakan alumni dari "Indonesia Got Talent". Selanjutnya juga ada penampilan dari grup tari dari Malaysia, Sri Pengkalan yang menampilkan tarian Zapin Melayu.