KNPI lakukan fogging di lingkungan sekolah

id knpi, knpi musirawas, fogging, sekolah, dbd, demam berdarah dengue

KNPI lakukan fogging di lingkungan sekolah

Ilustrasi - Kegiatan "fogging" atau pengasapan pemberantsan sarang nyamuk (PSN) cegah wabah demam berdarah dengue. (Foto Antarasumsel.com/15/Yudi Abdullah)

Musirawas, (ANTARA Sumsel) - Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Musirawas, Sumatera selatan, melakukan pengasapan (fogging) di setiap lingkungan sekolah untuk mencegah para siswa terjangkit penyakit deman berdarah dengue yang sedang merebak di wilayah itu.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Musirawas Yudi Fratama, Kamis mengatakan kegiatan itu merupakan kepedulian organisasi pemuda untuk mengantisipasi penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD) di wilayah itu.

"Kami bekerja sama dengan Kepala Dinas Kesehatan dan Dinas Pemuda dan Olah Raga setempat melakukan pengasapan di daerah rawan penyebaran penyakit DBD dan malaria khususnya di lingkungan sekolah dan pemukiman warga," tuturnya.

Ia mengatakan apapun kegiatan yang dilakukan KNPI itu semata-mata bentuk perhatian para pemuda untuk mengabdi kepada masyarakat.

Pihaknya bersyukur Kepala Dinas Kesehatan Musirawas Tjahjo Kuntjoro terjun langsung ke tengah masyarakat dan melakukan fogging besama ke setiap rumah warga dan lingkungan sekolah.

Kegiatan tersebut hendaknya dilakukan oleh organisasi lain dan perusahaan besar yang berinvestasi di wilayah itu, minimal ikut membantu dalam bentuk pendanaan atau dana sosialisasi perusahaan, ujarnya.

Pujo (45) salah seorang warga Desa L Sidorejo mengucapkan terimakasih kepada organisasi KNPI yang langsung dikawal ketuanya Yudi Fratama turun ke lapangan bersama kepala dinas kesehatan dan aparat kecamatan setempat.

Ia mengatakan kawasan itu merupakan salah satu endemik malaria di Kabupaten Musirawas dan sudah beberapa orang dirawat di rumah sakit akibat terjangkit DBD, semoga setelah dilakukan pengasapan bibit nyamuk sirna.

KNPI Musirawas telah menjadi inisiator dalam menggerakan kegiatan positif tersebut, dan warga berharap ke depan organisasi kepemudaan itu harus memberikan peran serta dengan menunjukan eksistensinya secara iklas terhadap masyarakat Kabupaten Musirawas, ujarnya.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar