Wagub apresiasi Dekopin promosikan produk unggulan Sumsel

id ishak mekki, wagub sumsel

Wagub apresiasi Dekopin promosikan produk unggulan Sumsel

Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki (Foto Antarasumsel.com/Susilawati/15)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki mengapresiasi Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Wilayah Sumsel yang mempromosikan produk unggulan provinsi tersebut melalui berbagai pameran.

"Saya mengapresiasi Dekopin Wilayah Sumsel atas promosi-promosi produk unggulan di provinsi ini yang dibina oleh koperasi," kata Ishak Mekki usai meninjau stan produk-produk unggulan dalam satu pameran di Palembang, Jumat.

Menurut dia, produk-produk unggulan itu harus dikembangkan supaya bisa bersaing baik di tingkat nasional maupun internasional, mulai dari manajemennya, pemasarannya dan organisasinya.

Ketua Dekopin Wilayah Sumsel Budiarto Marsul mengatakan pameran merupakan salah satu kegiatan jaringan usaha koperasi dalam rangka mempromosikan produk-produk unggulan di provinsi itu.

"Banyak produk-produk unggulan, masyarakat banyak yang mempunyai usaha, tetapi selama ini banyak yang terpendam, tidak terangkat ke permukaan sehingga mereka susah mencari pasar," ujarnya.

Ia menyatakan konsumen tidak tahu produk itu, tetapi melalui promosi bisa dilihat masyarakat sehingga akan muncul pembeli-pembeli yang lebih banyak lagi.

"Kami harapkan nanti akan lebih banyak lagi pelaku usaha kecil menengah dan koperasi yang mau mengikuti pameran seperti ini untuk memperlihatkan produk yang ada kepada konsumen," tutur Budiarto yang juga anggota DPRD Sumsel tersebut.

Pada kesempatan itu Wakil Gubernur Sumsel bersama Ketua Dekopin Wilayah Sumatera Selatan Budiarto Marsul juga meninjau sejumlah produk yang dipamerkan di halaman DPRD provinsi tersebut.

Berbagai produk yang dipamerkan antara lain kerajinan rotan, produk makanan, budidaya jamur, pakaian dan kain.