Kalah di Pilgub Sumsel, Ishak Mekki pilih senayan

id Ishak mekki,Pilgub sumsel,Nyaleg,Pilkada

Kalah di Pilgub Sumsel, Ishak Mekki pilih senayan

Arsip-Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan Aspahani (kiri) menyerahkan berkas hasil penelitian calon Kepala Daerah kepada calon Gubernur Sumsel Ishak Mekki (tengah) - calon Wakil Gubernur Sumsel Yudha Pratomo Mahyudin (kanan) di Palembang, Sumatera Selatan, Senin (12/2). KPU Provinsi Sumsel menetapkan empat paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel yang akan mengikuti pilkada serentak 2018, yaitu Dodi Reza Alex Noerdin-Giri Ramanda Kiemas, Saifudin Aswari Rivai-Muhammad Irwansyah, Ishak Mekki-Yudha Pratomo Mahyudin, Herman Deru-Mawardi Yahya.(ANTARA Sumsel/Nova Wahyudi/dol/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel)- Paska mengikuti pertarungan  pilkada Gubernur Sumsel pada 27 Juni lalu, Wakil Gubernur Sumsel yang masih menjabat saat ini, Ishak Mekki menyatakan akan maju pada perebutan kursi DPR RI yang digelar 2019 mendatang. 

"Saya tetap melanjutkan tugas saya sebagai Wakil Gubernur sampai akhir masa jabatan, dan rencana berikutnya saya akan maju sebagai calon anggota DPR RI. Saya juga sudah mendiskusikan hal ini dengan keluarga, mohon doa dari masyarakat," kata Ishak Mekki di Palembang, Kamis.

Menurutnya untuk mengabdi kepada masyarakat tidak hanya menjadi Gubernur saja, dimana pun kebaikan untuk masyarakat Sumatera Selatan bisa dilakukan untuk menyuarakan harapan masyarakat Sumatera Selatan dibidang pembangunan dan ekonomi masyarakat ditingkat pusat melalui DPR RI.

"Saya akaj maju dalam pemilu legislatif. Jika terpilih nanti berbagai permasalahan warga Sumsel bisa saya suarakan untuk mencari solusi," kata dia.

Sebelumnya Ishak Mekki mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumatera Selatan bersama Yudha Mahyuddin sebagai Calon Wakil Gubernur. Hasil berbagai versi hitung cepat Ishak Mekki-Yudha Mahyudin berada di posisi ke 3 kalah suara dari paslon Dodi-Giri dan paslon Herman Deru-Mawardi Yahya unggul dalam hitung cepat Pilgub.

Ishak Mekki juga sudah mengucapkan selamat kepada Gubernur terpilih.

"Saya akan menyelesaikan tanggungjawab dengan baik dan tuntas sebagai wagub dan siap membantu transisi kepemimpinan dari Gubernur Alex Noerdin dan dirinya kepada pasangan calon yang menang ditetapkan resmi oleh KPU Sumsel," jelasnya.