Formasi CPNS Kankemenag OKU belum jelas

id cpns,Kementrian Agama,berita sumsel,berita palembang,Kementrian Agama OKU,Ishak Putih,Fahrul Amin,berita antara,formasi CPNS

Formasi CPNS Kankemenag OKU belum jelas

Arsip- Loket penerimaan CPNS. (ANTARA)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Formasi CPNS pelamar umum dan tenaga honorer K2 di Kantor Kementrian Agama(Kakemenag) Kabupaten Ogan Komering Ulu(OKU), Sumatera Selatan hingga saat ini belum jelas karena pihak terkait masih menunggu petunjuk teknis dari pemerintah provinsi(Pemprov) setempat.

Kepala Kantor Kementrian Agama OKU, Ishak Putih melalui Kasubag TU, Fahrul Amin di Baturaja, Senin, mengatakan, pihaknya belum menerima petunjuk pelaksana (Juklak) dan petunjuk teknis (Juknis) dari Kankemenag Sumatera Selatan terkait formasi CPNS dari jalur khusus K2 dan umum dalam penerimaan pegawai 2018. "Belum tahu dan kami tidak dapat berbuat banyak,"ujarnya.

Sebab, menurut dia, pada penerimaan CPNS sebelumnya, pihaknya hanya menerima formasi pegawai baru yang sudah ditentukan oleh Kankemenag Sumatera Selatan.

Hanya saja, lanjutnya, pada pertemuan seluruh Kasubag TU Kankemenag se-Sumatera Selatan belum lama ini, pihak provinsi menyatakan akan segera menyampaikan formasi CPNS untuk seluruh daerah.

"Jadi kita menunggu saja informasi dari pihak provinsi. Jika sudah ada petunjuk akan langsung kami informasikan kepada masayarakat, khususnya di OKU," tegasnya.

Dia mengemukakan, pada 2018 Kemenag RI mengalokasikan kuota penerimaan CPNS di seluruh Indonesia sebanyak 17.177 orang untuk K2 dan jalur umum.

Jumlah tersebut terdiri atas fungsional guru sebanyak 12.000 orang, 4.485 dosen, 34 penyuluh Agama Islam, 11 Kristen, enam Katolik dan empat orang fungsional penyuluh Agama Hindu.

Selanjutnya, fungsional penyuluh Agama Budha tiga orang, fungsional penyuluh Agama Khonghucu dua orang dan fungsional penghulu 134 orang.

Kemudian fungsional tertentu lainnya 453 orang dan pelaksana sebanyak 45 orang.