Gubernur Sumsel lantik empat pejabat bupati

id gubernur sumatera selatan, sumsel, alex noerdin, pelantikan pejabat bupati, Yulizar Dinoto, ogan ilir, Robby Kurniawan, oku selatan, Richard Cahyadi,

Gubernur Sumsel lantik empat pejabat bupati

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

....Yulizar Dinoto sebagai Plt Bupati Ogan Ilir, Robby Kurniawan untuk Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Richard Cahyadi untuk Ogan Komering Ulu Timur dan Maulan Akil untuk Ogan Komering Ulu....
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin melantik empat pejabat atau pelaksana tugas bupati yakni Kabupaten Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu Selatan, dan Ogan Komering Ulu Timur  karena masa jabatannya sudah habis dan akan melaksanakan pemilihan kepala daerah.

Pejabat yang dilantik itu masing-masing Yulizar Dinoto sebagai Plt Bupati Ogan Ilir, Robby Kurniawan untuk Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Richard Cahyadi untuk Ogan Komering Ulu Timur dan Maulan Akil untuk Ogan Komering Ulu.

Gubernur mengatakan, pejabat bupati bertugas antara lain menjalankan roda pemerintahan seperti yang dilaksanakan selama ini.

Selain itu bertugas memfasilitasi pelaksanaan pemilihan kepala daerah supaya berlangsung sukses.

Namun, lanjut gubernur, harus menetralisir PNS dalam lingkungannya sehingga pemilihan kepala daerah menjadi aman dan nyaman.

Yang jelas, dengan adanya pelaksana tugas bupati tersebut maka segala kebutuhan dalam pemilihan kepala daerah dapat difasilitasi sehingga pemilihan tidak mengalami hambatan.

Gubernur kembali meminta agar pelaksanaan pemilihan kepala daerah harus berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan.

Sehubungan dengan itu pejabat bupati jangan lupa diri, tidak boleh meninggalkan daerah karena waktu pemilihan singkat.

Jadi buktikan dapat memegang amanah dan serap aspirasi masyarakat sehingga program yang dilaksanakan berjalan sukses, katanya.

Begitu juga bila ada PNS yang tidak netral harus ditindak dan selaku gubernur pihaknya akan mendukung.

Pejabat bupati yang dilantik tersebut karena kabupatennya akan melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak pada 9 Desember 2015.

Bersamaan dengan empat kabupaten tersebut tiga kabupaten di Sumsel juga akan melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak masing-masing Musirawas, Musirawas Utara dan Penungkal Abab Lematang Ilir.

Untuk pejabat bupati Musirawas Utara telah dilantik beberapa waktu lalu begitu juga Penungkal Abab Lematang Ilir, sementara Musirawas periodenya belum habis.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar