Kader PDIP Muba kampanye '"face to face"

id kampanye, dailogis, pdi perjuangan muba, pdi p

Kader PDIP Muba kampanye '"face to face"

Ketua DPC PDI Perjuangan Muba Beni Hernedi galang tanda tangan dukungan Jokowi presidenku. (Foto Antarasumsel.com/14/Edy Parmansyah)

...Sistem 'face to face' menjadi salah satu cara yang dinilai paling efektif. karena langsung menghampiri dan menyinggahi rumah-rumah penduduk...
Sekayu, Muba (ANTARA Sumsel) - Kader PDI Perjuangan di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, memasuki tahapan kampanye terbuka atau rapat umum Pemilu Legsilatif 2014 , menggunakan berbagai cara  untuk menarik dan menggugah minat masyarakat untuk menjatuhkan pilihan kepada caleg dari parpol tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Beni Hernedi di Sekayu, Selasa, mengatakan pihaknya fokus pada kampanye dialogis dengan sistem "face to face".

Sistem "face to face"  menjadi salah satu cara yang dinilai paling efektif. karena langsung menghampiri dan menyinggahi rumah-rumah penduduk guna mendengarkan langsung apa yang menjadi keinginan dan keluhan masyarakat selama ini.

“Saat ini, yang dibutuhkan rakyat adalah kampanye dialogis face to face, dengan bertemu langsung memberi tahu serta memberi pemahaman mengenai program parpol untuk kesejahteraan rakyat,” ujar Beni.

Memberikan penjelasan secara langsung kepada masyarakat, jelas Beni, merupakan suatu tindakan yang sangat efektif, karena apa yang disampaikan dapat menjadi bahan pertimbangan secara langsung oleh masyarakat untuk menetapkan plihan yang sesuai dengan hati nuraninya.

Dalam pertemuan kepada masyarakat, pihaknya menjelaskan tiga program yang saat ini diusung oleh PDI Perjuangan yakni menerapkan program Rp1 juta untuk 1 siswa yang merupakan bantuan intensif kepada siswa secara langsung dan merata.

“Selain itu, kita juga memiliki program 1 siswa SMA 1 laptop dan program rumah murah untuk rakyat desa,” ujarnya.

Program tersebut, lanjut Beni, dirangkum menjadi satu dengan nama "Pendidikan Untuk Semua dan Program Bakti Kepada Guru".

Dengan berjalannya program tersbeut, diharapkan ke depan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bekualitas guna mewujudkan Indonesia Hebat.

“Dalam kampanye ini juga, kita mempersilahkan masyarakat untuk berdialog secara langsung dengan juru kampanye dan calon anggota legislatif dari PDI Perjuangan,” kata dia.

Sementara pada kegiatan kampanye di Desa Sridamai, Kecamatan Keluang, kader PDI Perjuangan menggalang dukungan tanda tangan untuk Jokowi dalam Pemilu Presiden 9 Juli 2014.
Pewarta :
Editor: Yudi Abdullah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar