Kapolri segera siapkan Kabaharkam

id kabahrkam, kapolri, siapkan penganti kabaharkam, kapolri sutarman

Kapolri segera siapkan Kabaharkam

Kapolri Jenderal Pol Sutarman (FOTO ANTARA)

...Kami diskusikan dulu gantinya siapa, yang jelas nanti (jenderal) bintang tiga senior atau bintang dua. Jadi, posisi kosong ini bisa juga ada bintang dua yang naik...
Jakarta (ANTARA Sumsel) - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Pol Sutarman memastikan calon Kepala Badan Pemeliharaan dan Keamanan pengganti Komjen Pol Badrodin Haiti merupakan anggota polri yang berpangkat jenderal bintang dua.
        
"Yang jelas bintang dua," kata Sutarman usai melantik Komjen Pol Badrodin sebagai Wakapolri di Mabes Polri, Jakarta, Selasa.
        
Sutarman telah menunjuk Komjen Badrodin Haiti menjadi Wakapolri menggantikan Komjen Pol Oegroseno yang memasuki masa pensiun pada akhir Februari 2014 berdasarkan surat Telegram Kapolri nomor ST/478/II/2014 tanggal 27 Februari 2014 bahwa Komjen Pol. Drs. Oegroseno SH Wakapolri dimutasikan sebagai Pejabat Hati Pelayanan Markas Polri.
        
Sebelumnya, Sutarman mengatakan jenderal bintang dua yang potensial berpeluang menjadi Kepala Bagian Pemeliharaan dan Keamanan untuk menggantikan Komjen Pol Badrodin Haiti.
        
"Kami diskusikan dulu gantinya siapa, yang jelas nanti (jenderal) bintang tiga senior atau bintang dua. Jadi, posisi kosong ini bisa juga ada bintang dua yang naik," katanya.
        
Namun, Sutarman enggan menyebutkan nama-nama calon Kabaharkam tersebut karena masih dipertimbangkan.
        
"Tapi, siapanya nanti kami diskusikan dulu apakah bintang tiga atau bintang dua yang berpotensi. Mudah-mudahan minggu depan sudah keluar namanya," katanya.
        
Dia berpendapat dirinya perlu berhati-hati dalam memilih calon Kabaharkam karena posisi tersebut dinilai vital.  
   
"Posisi ini sangat vital karena memimpin barisan operasi Mantap Brata, jadi harus segera kita ganti. Paling lambat minggu depan," katanya.
        
Karena itu, dia mengatakan akan mencari jenderal bintang dua yang potensial yang bisa menggantikan Badrodin dalam operasi Mantap Brata Pemilu 2014.
        
"Itu kan bagian dari reorganisasi, karena ada yang pensiun harus diganti. Nah, karena Pak Badrodin sedang mengendalikan operasi Mantap Brata nanti kami akan cari, nanti kami cari bintang dua yang mumpuni," katanya.