Kepala Polri: TNI-Polri siap tindaklanjuti arahan presiden

id Rapim tni polri, mabes polri,Mabes tni, kapolri jenderal listyo,prabowo

Kepala Polri: TNI-Polri siap tindaklanjuti arahan presiden

Kepala Polri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, memberikan sambutan dalam acara Rapim TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2/2024). ANTARA/Laily Rahmawaty

Jakarta (ANTARA) - Kepala Polri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dalam rapat pimpinan TNI-Polri Tahun 2024 di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu, menyampaikan TNI-Polri siap menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo untuk menjaga demokrasi dan kerukunan serta kebersamaan masyarakat.

“Kami TNI-Polri siap menindaklanjuti petunjuk dan arahan Presiden untuk menjaga proses demokrasi dan kerukunan serta kebersamaan masyarakat,” kata dia, yang mendapat kesempatan menyampaikan pidato ucapan terima kasih dalam Rapim TNI-Polri 2024 yang dihadiri Presiden Joko Widodo.

Dalam pidatonya, jenderal polisi bintang empat itu mengatakan TNI-Polri selalu waspada terhadap setiap perkembangan lingkungan strategis demi menjaga stabilitas pertahanan keamanan dan kehidupan masyarakat.

“Selalu menjadi organisasi pembelajaran yang adaptif sehingga terus profesional di tengah perkembangan IPTEK sebagai nilai TNI Prima dan Polri Presisi,” ujarnya.

Ia menekankan sinergitas TNI-Polri merupakan harga mati yang tidak bisa digoyahkan oleh kelompok manapun. “Dan kami berjanji TNI-Polri akan terus meningkatkan sinergitas, soliditas, dan integritas kesatuan dari tingkat pimpinan hingga pelaksana di lapangan,” ujarnya menekankan.