Jokowi perintahkan Panglima dan Kapolri kawal proyek BTS 4G di Papua

id Presiden Joko Widodo ,BTS 4G,berita palembang, berita sumsel,Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo,Jenderal Agus Subiyanto,Panglima TNI,Kapolri,proyek Bas

Jokowi perintahkan Panglima dan Kapolri kawal proyek BTS 4G di Papua

Tangkapan layar, Presiden Joko Widodo dalam acara Peresmian Pengoperasian Sinyal BTS 4G Bakti serta Integrasi Satelit Satria-1, di Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, Kamis (28/12/2023). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo memerintahkan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk mengawal proyek Base Transceiver Station (BTS) 4G di Papua.

“Tadi pagi saya sudah perintahkan ke Panglima TNI dan Kapolri agar pembangunan bisa segera dimulai dan didampingi dari sisi keamanannya sehingga semua masalah yang ada bisa kita selesaikan dengan baik,” kata Presiden.

Demikian disampaikan Jokowi dalam sambutannya pada acara Peresmian Pengoperasian Sinyal BTS 4G Bakti serta Integrasi Satelit Satria-1, di Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, Kamis yang disaksikan secara daring dari Jakarta.

Presiden menerima laporan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi, bahwa saat ini pembangunan proyek BTS 4G sudah selesai di 4.990 lokasi di Indonesia. Namun pembangunan di 630 lokasi lain, utamanya di Tanah Papua, terkendala masalah medan yang berat dan persoalan keamanan.

“Memang di sana medannya juga sangat sulit, keamanannya juga perlu didampingi,” kata Jokowi.